SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Forkopimda Sidoarjo Sidak Titik Rawan Keramaian Saat Pergantian Tahun

 

Wabup Sidoarjo H Subandi saat melakukan pemantauan pergantian tahun

(SIDOARJOterkini) – Forkopimda Sidoarjo tidak ingin perayaan malam tahun baru 2022 menjadi penyebab penyebaran Covid-19. Untuk mencegah itu Pemkab Sidoarjo menutup Alun-alun Sidoarjo yang selama menjadi tempat merayakan malam pergantian tahun. Tidak hanya itu, lampu yang menerangi taman-tamannya juga ikut dipadamkan. Pasalnya tren penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo yang sudah terkendali itu diharapkan tidak terjadi lagi lonjakan selepas merayakan malam pergantian tahun.

BACA JUGA :  8 Cara Membedakan antara Action Figure Asli dan Palsu

Selain itu Pemkab Sidoarjo juga memastikan situasi Kamtibmas selama perayaan pergantian tahun berjalan kondusif. Oleh karenanya Forkopimda Sidoarjo berkeliling Sidoarjo untuk memastikan hal itu, Jumat malam 31 Desember 2021.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Masarum Djatilaksono dan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Emir Firdaus dan Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini memantau langsung pos pengamanan tahun baru yang tersebar dibeberapa titik. Diantaranya pos pengamanan di Terminal Bungurasih, pasar Krian dan bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Di setiap pos pengamanan yang disambanginya, Forkopimda Sidoarjo secara bergantian memberikan bingkisan makanan kepada petugas pos pengamanan tersebut.

Wabup H. Subandi mengatakan Pemkab Sidoarjo mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat malam perayaan pergantian tahun, terutama tempat seperti GOR dan Alun-alun Sidoarjo sementara waktu ditutup. Lampu penerangannya juga dimatikan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat berkumpul ditempat tersebut.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

Pasalnya ditempat tersebut selalu digunakan masyarakat Sidoarjo menghabiskan malam pergantian tahun. H. Subandi berharap malam perayaan tahun baru tidak menjadi penyebab lonjakan penyebaran Covid-19.

“Mobilisasi masyarakat kita kurangi meski kondisi Covid di Kabupaten Sidoarjo tidak ada lonjakan, tetapi kita antisipasi penyebaran Covid saat malam pergantian tahun,”ucapnya. (cles)