SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Forkopimda Sidoarjo Ikuti Percepatan Vaksinasi Merdeka bersama Panglima TNI-Kapolri Secara Virtual

 

(SIDOARJOterkini) – Percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19, semakin masif dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri melalui Vaksinasi Merdeka menyasar Pesantren, Rumah Ibadah dan tempat pendidikan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, turun langsung ke daerah-daerah untuk memantau upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Bahkan vaksinasi merdeka yang digelar serentak di pesantren dan rumah ibadah di seluruh wilayah Indonesia, juga menjadi perhatian dua pucuk pimpinan TNI-Polri tersebut.

Kali ini melalui virtual meeting Vaksinasi Merdeka serentak di pesantren dan rumah ibadah oleh Panglima TNI-Kapolri, Kabupaten Sidoarjo menjadi perwakilan yang interaksi dengan Panglima TNI dan Kapolri terkait perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

Pelaksanaan kegiatan tersebut, digelar Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo di Gereja GPDI Elohim, Sidoarjo, Sabtu (11/9/2021). Yang dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, pengurus GPDI Elohim Sidoarjo, serta pejabat utama TNI-Polri di Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, pada vaksinasi serentak di GPDI Elohim menyasar pada pengurus gereja, pendeta, jemaat dan masyarakat sekitar gereja, menyediakan 3.500 dosis vaksin Covid-19.

“Dari yang sudah berjalan, harian vaksinasi kami rata-rata sekitar 12.000 dosis vaksin. Bersama Pemkab Sidoarjo dan TNI, kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat, termasuk menyasar pesantren, rumah ibadah, sekolah, dan tempat umum lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Masyarakat di Sidoarjo menurut Kapolresta Sidoarjo juga turut membantu dalam menekan laju Covid-19. Semuanya bahu-membahu memutus mata rantai penyebarannya. Antusias masyarakat untuk disuntik vaksin begitu besar, serta semakin banyak yang disiplin protokol kesehatan.

“Harapannya pola ini terus dipatuhi masyarakat, dan kami dari TNI-Polri akan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Kapolresta Sidoarjo.

Sementara sesuai arahan dari Kapolri terkait target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, kini mencapai 2 juta dosis vaksin Covid-19 perhari seluruh Indonesia. Karenanya Kapolri berharap di wilayah Jawa Timur, perhari mampu mencapai 300.000 dosis vaksin bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi di wilayahnya, khususnya yang telah dilakukan TNI-Polri. Penanganan Covid-19 menjadi tugas kita bersama untuk terus menekan laju penyebarannya.

“Saat ini, PPKM Kabupaten Sidoarjo sudah turun menjadi level 2 dan zona kuning, melalui percepatan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga kita segera berubah menjadi zona hijau,” ungkapnya.(cles)