SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Olahraga Politik & Pemerintahan

Eratkan Persaudaraan, PSHW-TM Cabang Sidoarjo Gelar Halal BI Halal

 

(SIDOARJOterkini) – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Cabang Sidoarjo menggelar halal bi halal di Gunung Bale Resort (GBR) Trawas, Minggu 15 Mei 2022.

Acara yang dikemas sederhana dan kekeluargaan tersebut dihadiri para sedulur tua dari Sidoarjo, Madiun, Malang, Surabaya, Batu dan Mojokerto serta ribuan sedulur PSHW-TM dari berbagai daerah.

Berbagai penampilan seni pencak silat dan sambung silaturrahmi ditampilkan oleh saudara-saudara PSHW-TM Cabang Sidoarjo.

Ketua PSHW-TM Cabang Sidoarjo Arip menyampaikan terima kasih kepada semua sedulur yang hadir dalam acara halal bi halal. Tali silaturrahmi harus tetap terjalin sesama saudara.

“Acara halal BI halal ini kita jadikan momen untuk semakin mempererat persaudaraan dan membesarkan PSHW-TM,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

Diungkapkannya, acara samat sinamatan antar sedulur sudah dua tahun saat pandemi Covid-19 berlangsung tidak pernah diselenggarakan, di saat Covid-19 mulai melandai dan sudah banyak kelonggaran, acara kumpul saudara baru bisa dilaksanakan.

“Kita jadikan kebersamaan ini untuk lebih mempererat persaudaraan, untuk bersama-sama melaksanakan syiar,”tuturnya.

Sementara itu saudara tua PSHW-TM dari Madiun yang hadir dalam halal BI halal Mas Ginot menyampaikan, sebagai sedulur SH Winongo harus senantiasa menjalankan ajaran yang sudah diberikan yakni Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

“Itu adalah janji kita untuk selalu mengajak kepada hal kebaikan dan menolak terhadap kemungkaran saat dikecer sebagai Sedulur SH Winongo dan hal itu harus dijalankan,”ucapnya.

Diungkapkannya, sesama sedulur SH Winongo harus selalu menjalin silaturrahmi, karena samat sinamatan sesama saudara itu merupakan salah satu ajaran yang harus diamalkan dan dilakukan.

“Semoga PSHW-TM semakin jaya dan terus berkembang,”pungkasnya.

Ketua Panitia Halal BI halal Gigih Setya mengatakan, Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses, semua sedulur bisa hadir untuk melaksanakan halal BI halal dan samat sinamatan antar saudara.

“Tentu kami sangat berterima kasih dengan kehadiran saudaraku semua,”ujarnya.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

Diungkapkan Gigih, ada hal yang lebih penting dari halal bi halal ini, yakni silaturrahmi antar saudara bisa terjalin dengan baik, dan tentunya bisa mengembangkan syiar SH.

“Kita terus kembangkan syiar SH dengan berbagai kegiatan positif semoga SH Winongo semakin maju,”ucapnya.

Dalam acara tersebut, ribuan sedulur PSHW-TM Madiun yang hadir dari berbagai daerah dihibur dengan musik electon dengan dipandu oleh MC Kondang Yanto Si Rambut Blarak dari Madiun. Acara berlangsung dengan tertib dan aman hingga usai. (cles)