SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Dukungan NU dan Banomnya ke BerSiNar Semakin Nyata

Ansor Sidoarjo salam tiga jari untuk Abah Saiful dan Cak Nur
Ansor Sidoarjo salam tiga jari untuk Abah Saiful dan Cak Nur

(SIDOARJOterkini)-Semangat dan solidnya warga NU serta Banomnya untuk mendukung paslon BerSiNar tidak diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat saat turba sosialisasi memenangkan cabup Saiful Ilah dan cawabup Nur Achmad Syaifudin.

Mulai dari cabang NU dan banom hingga ke tingkat rantin-ranting. Hal ini ditunjukkan dengan program turba NU, muslimat, fatayat, serta IPNU dan IPPNU yang sudah dilaksanakan.

Dalam dua waktu minggu ini, sosialisasi untuk pemenangan pasangan Abah Saiful – Cak Nur mulai dilanjutkan dengan turba Ansor Cabang ke seluruh PAC atau pengurus tingkat kecamatan se Kab Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Sidoarjo Deklarasi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

Semangat dan dukungan tersebut sangat nampak pada setiap turba Ansor dan Banser di kecamatan-kecamatan. Keberhasilan Abah Saiful dalam memimpin Sidoarjo ditambah dengan munculnya cawabup Cak Nur Ahmad Syaifuddin yang merupakan kader dari NU menjadi magnet terhadap semua anggota ansor dan banser untuk mendukung paslon nomor 3.

Mereka optimis Sidoarjo yang mayoritasnya adalah para Nahdliyin akan lebih kondusif dan maju dg kepemimpinan Abah Saiful – Cak Nur. Kepemimpinan Abah Saiful – Cak Nur akan mengimplemantasikan prinsip NU yang senantiasa mengayomi seluruh kelompok dan golongan masyarakat.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Depan SPBU Sidorejo Krian, Dua Orang Luka-luka

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo sebagai banom NU sudah melakukan sosialisasi dan konsolidasi di tingkat pengurus anak cabang (PAC). “Kita sudah konsolidasikan dan pastikan kekuatan Ansor Bagian dari warga Nahdliyin Sidoarjo untuk memenangkan paslon no 3 , Sidoarjo Bersinar,” ungkap Ketua PC Ansor Kabupaten Sidoarjo Slamet Budiono.

Menurut Slamet, 18 PAC sudah dikonsolidasikan terkait pilihan dalam Pilkada. Ada 3 alasan kenapa Ansor dan jajarannya mendukung dan aktif memenangkan Sidoarjo Bersinar.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Taman Himbau Warga Terapkan Prokes

Pertama, Akhlak politik, Membalas budi baik beliau. Kedua, Paslon bersinar adalah paslon Ansor , karena Kader Ansor dimana Saiful Illah mantan Group Drum Band PAC GP Ansor Sidoarjo dan Cak Nur Mantan Banser .

Ketiga , Ijtihad Organisasi, melakukan pemetaan potensi dan tantangan Sidoarjo kedepan, kebutuhan percepatan pembangunan serta keberlanjutannya. “Ansor beserta jajarannya akan aktif memenangkan dan mengamankan Sidoarjo Bersinar dalam pilkada 9 desember.Dan Kaderisasi di NU berjalan,” tandas Slamet Budiono. (st-12)