SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Dukungan 12 Formasi DPAC PKB Terhadap Pak Tjip Dianggap Tak Serius

image

Pengurus DPAC PKB yang menghendaki kader muda dampingi Saiful Ilah

Dhamroni: Tetap Kader Muda Pendamping Saiful Ilah
(SIDOARJOterkini)-Suhu politik di internal PKB Sidoarjo makin memanas. Kini giliran 8 PAC PKB menggelar jumpa pers terkait dukungan terhadap bacawabup.

Ketua PAC PKB Tulangan, Damroni Chudlori, mengatakan sesuai mekanisme partai bakal calon wakil bupati, sesuai instruksi dari DPP PKB. Yakni telah dilakukan penyaringan dan penjaringan oleh desk Pilkada PKB adalah untuk mencari kader muda PKB yang akan menjadi calon wakil bupati.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Dhamroni yang didampingi tujuh pimpinan PAC PKB lainnya mengaku tetap berkomitmen pada ketentuan partai. Bahwa untuk posisi calon wakil bupati adalah kader muda PKB, bukan yang lainnya. “Nanti yang merekomendasi adalah DPP PKB, jadi kami semua harus taat dan patuh pada DPP PKB, “ jelasnya saat jumpa pers di Kantor Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Rabu (24/6/2015)

Terkait pernyataan 12 PAC PKB yang tergabung dalam Formasi, menurut Damroni hanya merupakan ikhtiar politik saja dan hanya bersifat sesaat. Sebab pada tanggal 25 Mei lalu, para ketua PAC se Sidoarjo telah sepakat dan membubuhkan tanda tangan lengkap dengan setempel bahwa calon bupati adalah H Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Sedangkan bakal calon wakil bupatinya adalah kader muda PKB, sesuai dengan intruksi DPP PKB dan kebutuhan PKB masa mendatang. “Surat tersebut lengkap dengan tanda tangan para ketua PAC PKB se- sidoarjo yang berjumlah 18 PAC dengan stempelnya,” tambah Ketua PAC PKB Sedati, H Usman.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Sedangkan yang mengklaim 12 PAC PKB telah bertindak diluar kewajaran. Sebab ada beberapa PAC PKB yang tidak sejalan dicatut begitu saja.

Diantaranya PAC Tanggulangin yang diketuai H Sodiqun Said yang tidak datang dan juga PAC Buduran. “Cak Sahri sakit stroke,pasti tidak bisa hadir,” imbuh Usman.

Yang mengatasnamakan Formasi DPAC PKB tidak sampai 12 PAC. “Paling banyak 9 PAC saja,” pungkas Usman. (st-12)