SIDOARJO TERKINI
Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Dukung Hadi Sutjipto Dampingi Saiful Ilah, Hambat Regenerasi Kader PKB

image

Wakil Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Dhamroni Chudlori.

Kyai NU dan PKB Beda Pendapat
(TULANGANterkini)- Kalangan kader muda PKB tetap mendesak agar yang mendampingi Saiful Ilah dari kader muda PKB. Dengan kata lain, jika yang mendampingi sebagai cawabup tetap Hadi Sutjipto, sama saja menghambat regenerasi Kader PKB.

Banyak kader muda PKB yang mampu untuk menjadi pemimpin. Namun, sampai saat ini belum ada kesempatan untuk mengekpresikan kemampuannya.

Wakil Sekretaris DPC PKB Sidoarjo HM. Dhamroni Chudori, mengatakan sudah saatnya kader muda PKB diberi kesempatan. Bagaimana kader muda PKB bisa teruji kalau tidak diberi kesempatan. “Harus dikasih kesempatan dulu baru dinilai teruji atau tidak,” ujarnya.

Anggota DPRD Sidoarjo ini menambahkan saat ini yang perlu dipikirkan adalah kebutuhan organisasi. Yakni kesinambungan kepemimpinan PKB berikutnya.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Menurut Dhamroni Pilkada kali ini merupakan momentum keberlanjutan dan kejayaan NU dan PKB di Sidoarjo. Meski demikian pihaknya tetap hormat terhadap Kyai NU sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Banyak kader muda PKB yang mampu mendampingi Saiful Ilah. Diantaranya, Sullamul Hadi Nurmawan, Nur Achmad Syaifudin, Dhamroni Chudlori, H Usman dan lainnya. Regenerasi setelah Saiful Ilah nanti selesai jadi bupati.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Pernyataan Dhamroni ini sekaligus mengkonter pernyataan Ketua Rois Syuriah NU Sidoarjo KH. Rofik Sirodj yang masih mendukung agar Hadi Sujtipto mendampingi Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo. Bahkan, Kyai yang akrab disapa Gus Rofik itu mengatakan jika kader muda PKB belum terlihat menonjol dan kemampuannya masih disangsikan.

Terpisah, Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifudin mengatakan jika aspirasi yang ada menjadi masukan bagi partai. Terutama aspirasi dari kyai-kyai Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Namun demikian, Nur Achmad Syaifudin mengaku jika semua keputusan sepenuhnya berada di DPP PKB. “Ada aspirasi yang menginginkan kader muda PKB yang mendampingi Pak Saiful. Adapula yang tetap Pak Saiful tetap bersama Pak Tjip (Hadi Sutjipto,red). Tapi semua tergantung DPP,” tandas politisi yang juga Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo tersebut. (st-12)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Wanita Penggerak Sidoarjo HatiKu Untuk Pak Cip-Kolik

FORMI Antarkan Atletnya Raih 43 Medali