SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Dua Kecamatan di Sidoarjo Masih Dikepung Banjir

img-20161012-wa0032
(TAMANterkini) – Akses Jl Raya Trosobo hingga hari ini, Rabu (12/10/2016), masih tergenang banjir. Ketinggian debit air, terpantau oleh sidoarjoterkini.com masih setinggi 40 centimeter. Akibatnya, dua jalur dari Surabaya-Mojokerto dan sebaliknya, mengalami kemacetan panjang lantaran banyak kendaraan yang mengurangi kecepatannya.

Selain itu, jalur tersebut menjadi rawan kecelakaan. Karena banyak aspal yang tergerus hingga berlubang dan mengakibatkan banyak pengendara khususnya pengendara roda dua yang terjatuh.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Menurut Anggota Polsek Trosobo, Aiptu Harianto, mengatakan pasca tergenangnya jalan Propinsi tersebut, tercatat ada belasan pengendara yang terjatuh. “Apalagi pada malam hari. Senin (11/10/2016) malam kemarin, kami catat belasan pengendara sepeda motor jatuh,” kata Harianto.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Wage Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Trosobo Taman

Meski demikian, Harianto menambahkan hingga saat ini tidak ada yang sampai menelan korban. “Kami himbau kepada para pengguna jalan, agar tetap berhati-hati saat melintasi jalan dikawasan banjir ini,” himbauannya.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

Tidak hanya di jalan Propinsi, menurut pantauan, banjir juga menggenangi akses jalan Perumahan Citra Harmoni, Desa Bringinbendo. Arus banjir dari arah barat tersebut memang terlihat deras. Namun tidak ada tanda-tanda surut, sehingga banyak anak yang memanfaatkan untuk mandi dan berenang.(alf)