SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dua Jambret Sekarat Dimassa, Tertangkap Usai Rampas HP Milik Warga Sawotratap Gedangan

 

Kedua Tersangka saat menjalani perawatan di rumah sakit

(SIDOARJOterkini) – Dua Jambret babak belur dihajar warga usai merampas HP milik salah satu warga Desa Sawotratap Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Kamis pagi 26 Agustus 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kedua pelaku penjambretan tersebut diketahui bernama Muzaki (35) warga Sidodadi 4/26 rt 01 rw 04 Kel. Simolawang kec. Simokerto Surabaya dan Usman Ali (28) warga Bulak Banteng Kel. Sidotopo Surabaya.

Perampasan tersebut terjadi pukul 02.30 WIB, saat itu korban M Rizal warga Jl. Joyoboyo Desa Sawotratap Kec.gedangan Sidoarjo sedang bermain HP di teras rumahnya, tiba-tiba salah satu pelaku Muzaki mendatangi korban dan merampas HPnya. Pelaku Muzaki langsung melarikan diri usai merampas HP Korban ke arah Timur.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

“Ternyata rekan pelaku (Usman Ali) sudah menunggu di pinggir jalan sambil mengendarai motor,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni Endratmoko.

Namun, korban saat itu mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong dan berhasil memegang tersangka Muzaki yang hendak naik sepeda motor.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

“Terjadilah tarik menarik antara pelaku dan korban, hingga kaki korban terjepit rantai motor pelaku dan terseret,”ujarnya.

Saat itulah datang salah satu warga yang langsung menendang pelaku Usman hingga keduanya terjatuh bersama motornya di aspal. Wargapun berhasil menangkap tersangka Muzaki yang kemudian menjadi bulan-bulanan warga yang sudah jengkel dengan aksi pelaku. Sementara pelaku Usman berhasil kabur.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Saat pagi hari, tersangka Usman berhasil ditangkap warga saat bersembunyi di belakang rumah warga,”ucapnya.

Tersangka Usmanpun dikeroyok oleh warga yang sudah terlihat emosi. Dan akhirnya kedua tersangka oleh warga diserahkan ke Mapolsek Gedangan.

“Kedua tersangka babak belur dan kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan, atas luka yang dideritanya”ujarnya.(cles)