SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dua Jambret HP Diringkus Warga di Sambibulu Taman

 

Kedua Tersangka yang diamankan di Mapolsek Taman

(SIDOARJOterkini) – Dua pelaku jambret HP berhasil dibekuk warga saat menjalankan aksinya di Jalan kampung Dsn. Sambisari Desa Sambibulu Kecamatan Taman Sidoarjo, Senin malam 01 November 2021.

Kedua Jambret yang masih dibawah umur tersebut adalah MAS (16) dan FS (17) yang keduanya merupakan warga Sukodono Sidoarjo.

Kejadian perampasan terjadi pukul 19.00 WIB bermula saat Adde Zhara Octaviana (23) warga Masangan Kulon Gang Sarib RT.015 RW.005 Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono, yang saat itu sedang berhenti di pinggir jalan Dusun Sambisari Desa Sambibulu Taman untuk menerima telpon dari rekannya.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

Tiba-tiba dari arah belakang kedua pelaku yang berboncengan mengendarai Honda Beat nopol W-3012-WB, langsung merampas HP Korban.

“HP korban langsung dirampas oleh kedua pelaku, kemudian kabur,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Aman Prasetyo, Selasa 02 November 2021.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor Tawarkan Peluang Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Nilainya Lebih dari Rp 800 Miliar

Melihat HPnya dirampas, lanjut Aman korbanpun berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Rupanya teriakan korban didengar oleh warga.

“Korban dibantu Warga langsung mengejar pelaku hingga jalan Kemendung, Sidodadi,”ujarnya.

Nah, saat di Kemendung itulah kedua pelaku terjatuh, wargapun berhasil menangkap keduanya.

“Barang bukti HP milik korban, ternyata dibuang pelaku dipinggir jalan depan perum Citra Harmoni, saat dikejar oleh warga,”ucapnya.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Sidoarjo Dukung Penambahan Puskesmas Secara Bertahap

Di saat warga mulai geram, anggota Polsek Taman tiba di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

“Bersama dengan barang bukti, kedua pelakupun dibawa ke Mapolsek Taman untuk menjalani proses hukum selanjutnya,”tandasnya.

Karena kedua pelaku masih dibawah umur, pihak Kepolisian berkoordinasi dengan Bapas Sidoarjo(cles)