SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dua Gudang Pengolahan Limbah B3 di Safelock Lingkar Timur Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka

 

(SIDOARJOterkini) – Kobaran api melahap dua gudang pengolahan limbah B3 yang berada di Kompleks pergudangan safe n lock tepatnya di Jalan Lingkar Timur Kecamatan Sidoarjo Kota, Kamis 14 April 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut meludeskan gudang yang berisi oil bekas di sejumlah drum.

Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Wilayah Kecamatan Sidoarjo Kota mengatakan, api cepat berkobar Karena banyak barang yang mudah terbakar didalam gudang.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Anggaran Beasiswa Perguruan Tinggi Rp.10 Miliar

“Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran kita turunkan karena besarnya api,”ungkapnya.

Dikatakannya, pada kejadian kebakaran tersebut satu personil pemadam kebakaran mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA :  Tragis, Pemotong Pohon Sekitar Rel Tewas Disambar KA Rangga Jati di Bringinbendo Taman

“Satu personil kami mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,”ujarnya.

Sementara itu Manajer Perusahaan PT SBS, Anang mengungkapkan insiden itu terjadi saat para karyawan sedang beraktivitas di dalam gudang tersebut. Dia menyebut, sedikitnya ada empat orang karyawan yang saat itu tengah bekerja di dalam.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Ajak Belanja Produk UMKM, Melalui Gerakan "Ayo Belanja Produk Lokal"

“Sumber api dari heater (mesin pemanas). Pas itu lagi manasin limbah untuk dijadikan bahan bakar,” ujarnya di temui di lokasi kejadian.

Kobaran api berhasil dijinakkan tim pemadam kebakaran dan tengah dilakukan pembasahan. (cles)