SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Dua Cakades Ketegan Tanggulangin Ikuti Pengambilan Nomor Urut

 

(SIDOARJOterkini) – Pengambilan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) Ketegan Kecamatan Tanggulangin dilaksanakan di balai desa setempat dengan dihadiri Forkopimka Tanggulangin, Sabtu 19 Maret 2022.

Pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa Ketegan terjaring dua Cakades yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkades, yakni Ahmad Sofi’i dan Nur Diana, S.H, M.M.

Pada pengambilan nomor urut, Cakades Nur Diana, S.H, M.M.mendapatkan nomor urut 1 dan Cakades Ahmad Sofi’i mendapatkan nomor urut 2.

BACA JUGA :  Tragis, Pemotong Pohon Sekitar Rel Tewas Disambar KA Rangga Jati di Bringinbendo Taman

Dalam sambutannya, Cakades nomor urut 1 Nur Diana, S.H, M.M mengatakan, apabila dirinya diberikan amanah oleh warga Desa untuk menjadi kepala desa, akan berupaya menjadikan Desa Ketegan lebih maju.

“Terutama saya prioritaskan masalah pembangunan dan pelayanan kepada warga desa,”ucapnya.

Sementara itu Cakades nomor urut 2 Ahmad Sofi’i, apabila warga desa masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi kepala desa kembali, dirinya akan menjadikan desa Ketegan lebih maju.

BACA JUGA :  Job Fair Sidoarjo Dibuka, Libatkan 46 Perusahaan Dengan 1.776 Lowongan Pekerjaan

“Saya akan menjadikan Desa Ketegan lebih maju,”singkat Cakades Ahmad Sofi’i.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano yang hadir pada pengambilan nomor urut berpesan kepada kedua Cakades untuk bersaing dengan sehat, berpolitik dengan dewasa dan hindari kampanye hitam.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Anggaran Beasiswa Perguruan Tinggi Rp.10 Miliar

“Jaga Situasi desa tetap kondusif,”ucapnya.

Selain itu, dalam memikat hati warga desa, berpolitik lah yang santun, jangan saling menjatuhkan.

“Lebih bagus kalau beradu program yang bisa membawa kemajuan desa. Dan jadilah contoh berdemokrasi yang baik bagi desa-desa lain di Sidoarjo,”pungkasnya. (nic/cles)