SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Dua Cakades Gempolsari Tanggulangin Sepakati Penetapan DPT Pilkades

 

Dua Cakades Gempolsari saat menandatangani penetapan DPT

(SIDOARJOterkini) – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gempolsari Kecamatan Tanggulangin melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta calon kepala desa (Cakades) di pendopo desa setempat, Jumat 03 Juni 2022.

Ketua panitia Pilkades Gempolsari Mujiono menyampaikan, hasil musyawarah yang dilakukan panitia dan tokoh masyarakat juga disaksikan kedua Cakades menyepakati jumlah pemilih sebanyak 3.214 jiwa.

“Jumlah pemilih dalam DPT tersebut disepakati oleh semua pihak termasuk kedua Cakades,”ujarnya.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan

Selanjutnya tambah Mujiono, DPT yang sudah ditetapkan dan disepakati melalui musyawarah mufakat ditanda tangani oleh kedua Cakades Gempolsari yakni Syah’roni Aliem dan Abdul Haris akan diumumkan ke masyarakat.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanggulangin Widya Helita mengharapkan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan lancar dan damai.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

“Seluruh warga harus tetap menjalin silaturrahmi dengan baik dengan adanya Pilkades ini,”harapnya.

Sementara itu Kanit Sabhara Polsek Tanggulangin Ipda Sis Mardyanto mengatakan, pelaksanaan Pilkades Gempolsari diharapkan berlangsung kondusif. Kesepakatan yang telah dibuat oleh kedua Cakades akan bisa meminimalisir terjadinya hal yang mengganggu kondusifitas.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“Dengan demikian seluruh tahapan hingga pelaksanaan Pilkades akan berlangsung aman dan damai seperti yang diperintahkan Kapolresta Sidoarjo,”tegasnya.(nic/cles)