SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Dua Bulan, DPT Pilpres Bertambah 14.532

KPU Sidoarjo saat rapat pleno penetapan DPT Pilpres
KPU Sidoarjo saat rapat pleno penetapan DPT Pilpres

SIDOARJO- Selama dua bulan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Sidoarjo bertambah. Dibandingkan saat Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu ada tambahan sebanyak 14.532.

DPT Pilpres yang ditetapkan oleh KPU Sidoarjo, Senin (9/6) sebanyak 1.390.644. Sedangkan DPT saat Pileg bulan April lalu sebanyak 1.376.112. “Ada kenaikan cukup banyak dibandingkan DPT Pileg,” ujar Komisioner KPU Sidoarjo Zaenal Abidin.

Zaenal menambahkan,  DPT yang telah ditentukan tersebut sudah melalui koordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK). Jumlah total sebanyak 1.390.644 yang terdiri dari pemilh laki-laki 686.856 dan pemilih perempuan sebanyak 703.788.

BACA JUGA :  Mangkrak Satu Tahun, Pembangunan Wisma Atlet Akan Dilanjutkan, Anggarannya Segini...
BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo: Pembelanjaan Anggaran Harus Disesuaikan Dengan Sistem Pembelajaran Via Daring Saat Pandemi

Hal itu dikarenakan, salah satunya terjadi perubahan demografi kependudukan. Diantaranya ada yang meninggal dunia dan ada penduduk yang memang berpindah tempat.

Selain itu juga ada TNI/Polri yang dulu masih aktif namun sekarang sudah memiliki hak untuk memilih. Jika ada penambahan atau belum masuknya pemilih, nanti akan dimasukkan ke Daftar Pemilih Khusus (DPK). (st-14)

Berita Terkait

Disidang DKPP, Ketua KPU Sidoarjo Mengaku Resiko Jabatan

Langgar Aturan, KPU Sidoarjo Segera Disidang DKPP

redaksi sidoarjo terkini

Banyak APK Rusak, KPU Akan Cetak Lagi

redaksi sidoarjo terkini