SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dua Bocah Kecebur Sungai Di Suwaluh Balongbendo, Satu Meninggal

 

Lokasi terceburnya dua bocah

(SIDOARJOterkini) – Kurangnya pengawasan orang tua menyebabkan dua bocah tercebur sungai desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo saat sedang bermain dengan temannya, Kamis (2/4/2019).

Kejadian berawal saat korban Naufal (2) dan Tasya (6) yang merupakan saudara kandung, sedang bermain dekat sungai di Desa Suwaluh Balongbendo bersama teman seumurannya, tiba-tiba salah satu temannya menjerit-jerit kalau dua temannya tersebut tercebur sungai. Sontak warga yang berada disekitar langsung berusaha mencari usai mendengar teriakan tersebut. Beberapa wargapun langsung berusaha mencari keduanya sambil menyusuri aliran sungai.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Kedua korban ditemukan sekitar 10 meter dari tempat mereka bermain, “ungkap Faujan salah satu warga di lokasi.

Petugas Polsek Balongbendo yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi. Korbanpun juga langsung dievakuasi ke Puskesmas Balongbendo.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Salah satu korban yakni Naufal (2) dinyatakan meninggal dunia usai dievakuasi di Puskesmas, “jelas Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko.

Ditambahkan Sutriswoko, untuk korban satunya yang merupakan kakak korban, Tasya (6) dirujuk ke rumah sakit anwar medika untuk menjalani perawatan intensif.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Jenasah korban sudah dimakam oleh pihak keluarga, “ucapnya.

Pihak Keluarga beserta kepala desa dan beberapa saksi membuat surat pernyataan yang isinya kejadian ini adalah murni kecelakaan

“Kedua orang tuanya telah Ikhlas menerima musibah yang menimpa kedua anaknya ini,”pungkasnya. (cles)