SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

DPP PKB Rekom Muhdlor-Subandi di Pilkada Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Rekom pemilik 16 Kursi di DPRD Sidoarjo itu diberikan kepada Achmad Muhdlor Calon Bupati dan H. Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo.

Hal ini tertuang dalam Keputusan DPP PKB dengan Nomor 4055/DPP/01/IX/2020 tentang Penetapan Achmad Muhdlo dan Subandi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

“Hari DPP PKB sudah memberikan rekom kepada Achmad Muhdlor – Subandi untuk pilkada sidoarjo 2020,” Kata Anik Maslachah Wakil Ketua DPW PKB Jatim saat membacakan isi surat rekomendasi DPP PKB di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Minggu 6 September 2020.

Anik menambahkan bahwa pasangan calon yang direkom oleh DPP PKB ini merupakan kombinasi struktural dan kultural warga Nahdliyyin,

“Calon yang kami rekom ini, adalah kombinasi struktural dan kultural NU,” Jelasnya.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

Wakil ketua DPRD Jawa Timur itu juga membacakan semua isi surat dari rekomendasi tersebut.

Salah satunya, pasangan calon tersebut, diminta langsung berkoordinasi dan melibatkan struktural PKB Sidoarjo dalam menyusun program kerja, tim pemenangan dan rekrutmen saksi.

Kemudia di poin terakhir, memerintahkan struktur dan anggota PKB se Kabupaten Sidoarjo untuk saling berkoordinasi dalam rangka memenangkan pasangan calon yang dimaksud dalam pilkada sidoarjo 2020.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat

Saat ini, Gus Muhdlor juga menjabat Direktur Pendidikan Yayasan Bumi Shalawat Progresif masa jabatan 2012 – sekarang.

Sedangkan, Subandi, saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, dari Fraksi PKB. Sebelum terpilih menjadi anggota dewan, ia pernah menjabat kepala desa dua periode di Desa Pabean, Sedati, Sidoarjo (pung/cles).