SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

DPP PKB Akhirnya Turunkan Rekom ke Saiful Ilah-Nur Achmad

image

       Abah Ipul         Cak Nur

(SIDOARJOterkini)- Nur Achmad Syaifudin bisa bernafas lega. Pasalnya DPP PKB menurunkan rekomendasi cawabup PKB mendampingi Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo 2015.

Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo tersebut mengalahkan tujuh rivalnya, setelah HMG. Hadi Sutjipto mengundurkan diri dari bursa cawabup PKB.

Ketua DPC PKB Sidoarjo H.Saiful Ilah mengakui jika rekomendasi cawabup PKB turun kepada Nur Achmad Syaifudin. “Yang pasti rekom cawabup PKB turun ke Cak Nur (Nur Achmad Syaifudin,red). Saya sudah melihat surat rekom DPP PKB,” ujarnya, Senin (13/7/2015)

Saiful Ilah mengatakan, dia menghadiri undangan DPP PKB bersama dengan bupati dan wakil bupati dari PKB. Bahkan, dalam daftar hadir di DPP untuk bupati dan wakil bupati, tertulis Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Meski sudah melihat surat rekomendasi cawabup untuk Cak Nur, Bupati Sidoarjo ini  mengaku masih menunggu surat resminya. “Dalam waktu dekat ini, rekomendasi cabup-cawabup PKB akan kita terima,” ujanya.

Setelah rekomendasi ditangan, lanjut Saiful Ilah, akan disosialisasikan kepada pengurus DPC sampai tingkat ranting PKB. Pihaknya tinggal menunggu waktu pendaftaran cabup-cawabup yang akan dibuka mulai 25,26 dan 27 Juli 2015.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo H. Imam Rahmat juga mengaku mendapat laporan jika rekom cabup-cawabup sudah turun. “Untuk cabup tetap Saiful Ilah dan cawabupnya Nur Achmad Syaifuddin,” ujarnya.

Kendati demikian, Imam Rahmat belum berani memastikan sebelum surat rekomendasi itu ditangannya. Sebagai ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, Imam Rahmat mengaku akan mengawal proses penjaringan cabup-cawabup PKB.

Usai ada kepastian jika rekomendasi cabup-cawabup sudah turun, Saiful Ilah memanggil beberapa petinggi DPC PKB Sidoarjo ke rumah dinas bupati. Diantaranya, Imam Rahmat, Nur Achmad Syaifudin.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Saat ditemui di pendopo, Cak Nur mengaku belum tahu apakah rekomendasi cawabup diberikan kepadanya. “Katanya memang untuk saya, tapi saya tidak mau GR dulu sebelum surat rekomendasi itu saya pegang,” tegasnya.

Cak Nur mengaku akan menjalankan apa yang sudah diamanatkan partainya. Termasuk ketika dipilih menjadi calon wakil bupati mendampingi Saiful Ilah. (st-12)