SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

DPD Partai Golkar Sidoarjo Buka “Rumah Psikologi Golkar”

 

(SIDOARJOterkini) – Rumah Psikologi Golkar (RPG) dibentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo, untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang timbul di tengah masyarakat Sidoarjo.

Keberadaan RPG yang berlokasi di Kantor DPD Golkar Sidoarjo Jalan A Yani Sidoarjo, dibuka oleh Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi.

“Semoga RPG membawa kemanfaatan yang besar bukan hanya untuk keluarga Golkar namun juga untuk masyarakat Sidoarjo semua,”ujar Adam Rusydi, saat membuka RPG Jumat 15 April 2022.

BACA JUGA :  Babinsa 0816/13 Wonoayu Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

Dijelaskan Adam Rusydi, salah satu upaya yang dilakukan oleh Golkar adalah berusaha memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat Sidoarjo yang belum tertangani.

“Menjadi perhatian khusus bagi Golkar Sidoarjo untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dialami masyarakat,”ucap Pria yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Nantinya RPG lanjut Adam, akan membantu memberikan pemecahan atau solusi atas berbagai permasalahan seperti, Kekerasan Dalam Rumah Rangga (KDRT), perundungan siswa, kenakalan remaja, kasus perceraian dll.

BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

“RPG akan membantu memberikan solusi melalui layanan gratis dengan penanganan oleh tenaga profesional di bidang konseling,”ujarnya.

Program RPG merupakan program gagasan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sidoarjo yang bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Saka Profesional Pshycologi Assisment dengan Psikolog Esa Mariya Puspitasari, S.Psi., M.Psi., yang merupakan Psikolog alumni Fakultas Psikologi Umsida.

Acara pembukaan RPG Sidoarjo dihadiri seluruh anggota KPPG diketuai oleh Hj Siti Rafika dan anggota AMPG yang diketuai oleh Cahya Nugraha.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Buka Pelatihan Barista di Buduran

“Selama ini angka KDRT di Sidoarjo masing tingggi. Semoga keberadaan Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo ini bisa membantu dan menekan angka KDRT di Sidoarjo,” kata Hj Rafika, panggilan akrab Hj Siti Rafika.

Sedangkan Ketua AMPG Sidoarjo Cahya Nugroho menambahkan keberadaan RPG diharapkan turut membantu mencari solusi dari persoalan kenakalan remaja di Sidoarjo.

Seusai pembukaan RPG, kegiatan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. (st-12/cles)