SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

DPC Partai Nasdem Membelot Dukung Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa

image

Perwakilan DPC Nasdem saat deklarasi mendukung cabup-cawabup Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa.

(SIDOARJOterkini)-  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Nasdem 18 kecamatan se Kabupaten Sidoarjo mendukung paslon no 2 Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa. Padahal induk partai mengusung paslon no 1  (H. MG Hadi Sutjipto-H. Abd Kolik)

Dukungan itu dilakukan dengan cara mendeklarasikaan diri akan mendukung dan memenangkan paslon nomor 2 Utsman-Tan Mei Hwa di RM Podo Joyo, Jumat (18/9/2015).

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

18 DPC Partai Nadem tingkat kecamatan itu keluar karena tidak pernah dilibatkan dalam pemenangan paslon HatiKu (Hadi Sutjipto-Abdul Kholik). “Dari pada tidak dihargai, lebih baik ke paslon nomor 2, yang siap menerima dan melibatkan dalam memenangkan Pilkada 2015,” ucap Husni Mubarok Ketua DPC Partai Nasdem Gedangan.

Seluruh pengurus kecamatan, lanjut Mubarok, tidak akan takut dengan tindakan DPD Partai Nasdem karena tidak mengikuti arahan partai. “Kami dukung paslon nomor 2 karena visi dan misinya sangat masuk akal dan sangat mungkin untuk kemajuan Sidoarjo,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Mubarok dan pengurus DPC Nasdem lainnya mengaku tidak takut ada sanksi dari DPD Partai Nasdem. Karena, alasan mereka mendukung paslon UswaTan lebih masuk akal.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo Najib Martak mengaku jika arah partai sudah jelas mendukung paslon no 1. Namun, jika ada pengurus yang tidak patuh akan dilaporkan ke DPP. “Kalau ada pengurus yang tidak mengikuti kebijakan partai akan disanksi,” tegasnya. (st-12)