SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

DPC Gerindra Sidoarjo Bermanuver, Rekom Haris Sebagai Cabup Sidoarjo

image

(SIDOARJOterkini)-DPC Gerindra Sidoarjo seolah tak mempunyai konsistensi dalam Pilkada Sidoarjo 2015. Pasalnya, secara sepihak sudah berani mengeluarkan rekomendasi calon bupati (cabup) untuk H. Haris.

Rekomendasi cabup untuk anggota DPRD Sidoarjo dari PAN tersebut ditandatantangani Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, HM. Rifai dan wakil sekretaris Istichfarin Mahmuda. Rekomendasi itu dikeluarkan bulan Juni 2015.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Selain melangkahi wewenang DPP Gerindra, rekomendasi cabup yang dikeluarkan DPC Gerindra itu terkesan tak sempurna, karena tidak ditulis tanggal dikeluarkan dan hanya ditulis bulan dan tahunnya saja.

Selain itu, H Haris tidak pernah mendaftar cabup atau cawabup di Gerindra. “Saya tidak tahu terkait keluarnya rekomendasi cabup kepada H Haris itu,” ujar Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPC Gerindra Sidoarjo, M, Kayan, Kamis (23/7/2015)

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Demikian pula Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Bambang Pujianto juga tidak tahu atas keluarnya rekomendasi itu.
“Loh saya tidak tahu kalau ada surat rekomendasi untuk H. Haris sebagai Cabup dari Partai Gerindra,” ucapnya.

Bambang mengaku selama ini dirinya tidak pernah dilibatkan terkait penjaringan Pilkada Sidoarjo 2015. Namun berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra bahwa Cabup/Cawabup diusulkan oleh DPC melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.
“Jadi yang mengeluarkan rekomendasi itu DPP, bukan DPC ataupun DPD,” jelasnya anggota DPRD Sidoarjo itu. (st-12)