SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

DP3 Sidoarjo Bekali Peternak Strategi Pemasaran Online

 

Wabup Sidoarjo Subandi saat membuka pembekalan strategi pemasaran Online bagi peternak di Sun Hotel

(SIDOARJOterkini) – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DP3) Kabupaten Sidoarjo memberikan pembekalan strategi pemasaran online kepada ratusan peternak Sidoarjo. Acara yang digelar di Sun Hotel tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, 11 November 2021.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi mengatakan, pembekalan yang diberikan oleh DP3 tersebut bisa meningkatkan dan memperluas pemasaran di bidang peternakan dan olahannya. Karena usaha peternakan maupun pengolahan hasil peternakan masih cenderung bersifat usaha sampingan belum sepenuhnya komersial sehingga sistem usaha yang dilakukan masih konvensional.

“Pembekalan ini untuk menjadikan olahan hasil peternakan menjadi sumber utama masyarakat,”ungkap Subandi.

BACA JUGA :  PDM dan PDA Sidoarjo Gelar Makan Gratis Tebas Dagangan PKL Pada Milad Muhammadiyah Ke-109

Pengusaha ternak atau olahan hasil ternak komersil dapat dilakukan dengan menghimpun peternak UMKM menjadi satu organisasi dengan pengembangan pemasaran berbasis internet.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan wujud inovasi pemerintah di tengah masa pandemi. Untuk itu Pemkab harus memberikan support dengan kegiatan yang mendukung pemulihan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kejurkab Pencak Silat Remaja Piala Bupati dan Kapolresta Sidoarjo Usai, PSHT Raih Juara Umum 

“Inovasi ekonomi akan kita dukung dan terus digalakkan sehingga sistem pemasaran digital bisa maksimal dilakukan,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus terhadap pemasaran Peternakan serta olahan hasil peternakan. Diharapkan dengan pemasaran digital yang dikembangkan akan bisa memberikan keuntungan yang besar baik kepada peternak maupun para konsumen

BACA JUGA :  Pesepeda Angin Luka Berat, Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

“Ke depan akan dilakukan pendampingan kepada seluruh stake holder maupun pemangku usaha baik peternak maupun UMKM untuk mengembangkan pemasarannya melalui sistem online,”pungkasnya (cles)