SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Dosen Unmuh Malang Pimpin Pemuda Muhammadiyah Jatim

image

Perolehan suara kandidat Ketua PDPM Jatim

(SIDOARJOterkini)-Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Pradana Boy terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jawa Timur periode 2015-2019. Dosen Jurusan Syariah itu terpilih setelah menyisikan lima pesaingnya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 15 PDPM Jatim, di Komplek Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Namun, pembentukan pengurus PDPM terpaksa diundur. Hal ini dikarenakan tidak semua tim formatur datang dalam rapat pembentukan pengurus.

Sedangkan dalam pemilihan, dari keenam kandidat yang maju, cukup mempunyai pengaruh di 38 kabupaten kota di Jatim. Pemilihan yang dikemas dengan sistem surat suara itu, sebanyak 1120 orang yang menggunakan hak suaranya.

Dalam penghitungan perolehan suara, Pradana Boy mendapatkan suara 387 suara.
Untuk kandidat Wahyudin Ahmadi mendapatkan 313 suara, Choirul Anam 196 suara, Ahmad Anis 178 suara, Dikky Syaqomullah 30 suara dan Sholikhul Huda hanya satu suara serta suara tidak sah 15 buah.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

Pradana Boy menyatakan, kemenangannya bukan kemenangan pribadi. Melainkan kemenangan bersama Pemuda Muhammadiyah se-Jatim. “Saya akan jalankan amanat ini dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

Ketika ditanya kenapa pembentukan pengurus dua pekan kedepan?, Boy mengaku akan merangkul semua daerah di Jatim.

Selain akan menjalankan visi dan misi Pemuda Muhammadiyah, pria asal Lamongan ini mengaku juga akan menjalanjan visi misinya saat mencalonkan ketua PDPM Jatim. Diantaranya, sinergi potensi kader yang beragam potensi dan profesi yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah.

Setelah pemilihan selesai, sebenarnya sudah digelar rapat formatur yang berjumlah 12 orang, memilih pengurus. Namun, salah satu kandidat, yakni Khoirul Anam tidak ikut.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Ketika pengurus sudah diumumkan, Khoirul Anam mengaku keberatan. “Harusnya rapat formatur dihadiri semua formatur,” ujarnya.

Akhirnya, diambil kesepakatan jika pembentukan pengurus diundur dua pekan lagi. Hal ini dilakukan agar semua formatur bisa hadir.

Sekedar diketahui, ada enam calon yang memperebutkan ketua PDPM Jatim. Yakni, Achmad Anis, Choirul Anam, Dikky Syadqomullah, Pradana Boy, Sholikhul Huda dan Wahyudin Ahmadi. (st-12)