SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Dorong Peningkatan Pelayanan Publik di Sidoarjo, Umsida Gandeng Microsoft

image

Kabag Humas dan Kerjasama Umsida, Ubaidillah SE, MM

(SIDOARJOterkini)- Pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi utama bagi pemerintah daerah. Namun, dalam menjalankan itu perlu partisipasi dari elemen masyarakat.

Salah satunya akademisi yang ada di daerah itu. Sebagai universitas terbesar di Sidoarjo dan nomer lima universitas swasta terbesar di Jatim, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ikut berperan dalam pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Salah satunya mendorong meningkatnya kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo. Karena itulah, Umsida bakal menggelar Lomba Aplikasi Pelayanan Publik berbasis Informasi Teknologi (IT) yang menggandeng Microsoft, awal Oktober nanti.

Kabag Humas dan Kerjasama Umsida, Ubaidillah SE, MM menyatakan, Umsida memiliki kewajiban untuk terwujudnya pemerintahan yang baik dan transparan. “Nantinya dari lomba aplikasi pelayanan publik berbasis IT itu bisa diadopsi untuk Sidoarjo. Karena itu kami mendukung rencana pengembangan pelayanan publik melalui lomba aplikasi itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Ubaidillah menambahkan, pihaknya kini tengah menyiapkan konsep lomba aplikasi pelayanan publik itu dengan Pemkab Sidoarjo melalui Bagian Kerjasama dan pihak Microsoft. Sejumlah pertemuan telah dilakukan, diantaranya pada 4 Juli 2015 lalu, yang dihadiri Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo Ari Suryono dan perwakilan Microsoft, David Chandar, selaku Director Cloud Computing Public Sector Microsoft.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Tujuan pemkab Sidoarjo untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat berbasis perangkat “gadget”, diantaranya untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan. Perangkat juga untuk memudahkan pemkab merespon pengaduan masyarakat tersebut. Perangkat ini misalnya untuk permasalahan sampah, jalan rusak dan lampu penerangan jalan. (st-12)