SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

DLHK Sidoarjo Manfaatkan Aspal Buangan PT Jasa Marga untuk Pengurukan Jalan Menuju TPA Griyomulyo Jabon

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo melakukan pengurukan akses jalan menuju gunungan sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Griyomulyo Jabon.

Hal tersebut dilakukan karena jalan yang biasa dilalui truk pengangkut sampah sudah tidak bisa dilewati karena penuhnya sampah di TPA.

“Kita harus membuka akses jalan baru yang memungkinkan bisa dilewati truk pengangkut sampah,”ungkap Angga Setiawan salah satu pegawai DLHK Sidoarjo, Selasa 28 September 2021.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Untuk itu lanjut Angga, pihaknya mengajukan permintaan bantuan kepada PT Jasa Marga yang sedang melakukan pengerukan aspal (scrapping) di jalan Tol arteri Porong lama.

“Kita ajukan permintaan bantuan sisa aspal yang dikeruk untuk dibuat pengurukan di jalan menuju TPA, daripada dibuang kan lebih baik dimanfaatkan,”ungkap Angga.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

Dikatakan Angga, akses jalan baru menuju gunungan sampah akan dibuat sepanjang sekitar 100 Meter. Karena jalur yang biasa dilalui sudah tidak memungkinkan dilewati oleh truk pengangkut sampah

“Dengan dibukanya akses jalan baru ini kendaraan truk pengangkut bisa masuk ke titik terdalam, dan akan lebih lancar “ungkapnya.

Seiring makin penuhnya sampah di TPA Girimulyo Jabon, Angga Setiawan berpesan kepada masyarakat untuk bisa mengelola sampah di lingkungannya dengan baik. Partisipasi seluruh warga sangat dibutuhkan untuk menjadikan Sidoarjo bersih.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

“Sampah tidak harus dibuang semuanya ke TPA, namun bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna seperti kompos atau lainnya,”pungkasnya.(nic/cles)