SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Ketua Bawaslu Sidoarjo di Sukodono Disatroni Pencuri

 

(SIDOARJOterkini) – Nasib naas dialami Haidar Mundjid warga Desa Pademonegoro RT. 15, RW. 04 Kec. Sukodono, Kab. Sidoarjo, saat ditinggal pulang kampung saat liburan Imlek, rumahnya disatroni pencuri, akibatnya pria yang juga ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo tersebut mengalami kerugian hingga puluhan Juta Rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, korban bersama keluarganya saat itu pulang kampung ke Lamongan selama tiga hari. Tidak lupa, sebelum meninggalkan rumah menutup semua pintu dan jendela rumahnya.namun saat pulang, Minggu (14/2) korban mendapati pintu belakang rumah dalam kondisi terbuka, dan lebih kaget lagi lemari yang berada di kamarnya terbuka dengan isi yang sudah diacak-acak.

“Saat melihat pintu kamar terbuka dan ada bekas congkelan, dan isi lemari sudah berantakan,”ungkap Haidar, Senin15 Februari 2021.

BACA JUGA :  Ustadz Pelaku Pencabulan Sudah Berkeluarga Dengan 2 Anak
BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

Setelah diperiksa, lanjut Haidar, perhiasan emas milik istrinya hilang. Diantaranya 4 buah cincin, 4 buah gelang, 3 untai kalung emas, 3 lempeng emas Antam. Beserta surat-surat perhiasan tersebut. Ada uang tunai sebesar Rp 4 juta rupiah, juga dihilang.
“Kerugian diperkirakan Rp 35 juta,” ungkapnya.

Akhirnya kejadian tersebut dilaporkannya ke pihak kepolisian. Anggota Polresta Sidoarjo juga telah melakukan penyelidikan dengan menggelar olah TKP dan memeriksa saksi.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono membenarkan jika laporan korban atas nama Haidar Munjid sudah diterima. Dan sekarang sudah proses penyelidikan petugas.

“Laporan sudah di terima, dan dalam proses penyelidikan,” tukasnya.(cles)