SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Distro Global Death Dibobol Maling, Pakaian Gaul Senilai Rp 50 Juta Amblas

Distro milik M Amin yang dibobol maling
Distro milik M Amin yang dibobol maling

(SIDOARJOterkini)- M Amin 36, warga Ngampelsari, Kecamatan Candi harus merugi sebelum Lebaran. Pasalnya, distro pakaian Global Death miliknya di Jl Raya Sarirogo Dusun Luwung Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo dibobol maling, Rabu (15-06-2016).

Ali Mukromin, 53, warga setempat mengatakan mengatakan selesai salat subuh dia menaiki sepeda untuk melihat peralatan tambal ban yang disimpannya di sebelah ruko distro tersebut. Saat melintas dirinya curiga melihat pintu distro tersebut sedikit terbuka.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Pagi itu pintunya terbukaterbuka. Padahal biasanya juga tutup saat malam sampai pagi hari.

Dia mengungkapkan, tidak hanya pintu distro saja yang terbuka tetapi rolling door sebagai pintu luar juga terbuka. Hal tersebut lantas membuat dirinya curiga. “Saya sempat melihat di dalam dan sudah acak-acakan,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, pria yang kesehariannya bekerja sebagai penambal ban ini langsung menghubungi pemilik distro Amin. Selang, beberapa menit Amin datang dan melihat sejumlah barang dagangannya banyak yang dibawa kabur pencuri.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Barang-barang yang hilang di distro tersebut antara lain, kemeja lengan panjang, kemeja pendek, celana pendek jeans, celana panjang jeans, jaket, kaos oblong dan T-shirt dari berbagai merk antara lain Perry Maker, Hot Pipe, Revolver, Cubics dan Global Death. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Sidoarjo Kompol Naufil Hartono mengakui, ada kejadian pembobolan di distro kawasan Sarorigo. Pihaknya masih menyelidiki dan meminta keterangan dari beberapa saksi. “Ada dugaan pelaku lebih dari satu orang tapi kami belum bisa memastikan,” terangnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Menurutnya, di dalam distro tersebut pemilik tidak meninggalkan uang. Hanya pakaian yang disimpan di dalam distro. Namun demikian, pelaku tetap nekat membawa kabur sejumlah pakaian tersebut. “Pencuri nekat dengan membawa kabur pakaian yang beberap di antaranya merek dari distro sendiri,” ungkapnya.(st-12)