SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Dispora Sidoarjo Akan Bangun Kelas Khusus Olahraga Tingkat SMP

 

Siswa-siswi saat mengikuti Porkab Disporapar Sidoarjo yang dilaksanakan pada November 2020, kemarin.

(SIDOARJOterkini) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo akan membangun kelas khusus olahraga (KKO), rencana tersebut akan dimulai pada tahun ajaran baru, 2021-2022.

Djoko Supriyadi Kepala Disporapar mengatakan, program KKO ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

“Sementara satu SMP dan satu kelas dulu di mulai di kelas 7. Karena ini masih rintisan. Makanya, kami juga menyebut rencana ini sebagai rintisan KKO di Sidoarjo,” Katanya saat dikonfirmasi, Senin 01 Februari 2021.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Buka Posko Vaksin 24 Jam

Djoko menjelaskan, tujuan dari program KKO ini untuk menjaring dan melatih calon atlit kota delta sejak dini. “Usia SMP kelas 7 merupakan usia keemasan bagi tumbuh kembang anak yang memiliki skill bidang olahraga,” ungkapnya.

Rencana pembentukan KKO ini mendapat apresiasi dari Abdillah Nasih Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo. Menurutnya, langkah yang diambil Disporapar sangat baik untuk mencari dan mengembangkan atlit di Kota Delta.

BACA JUGA :  Tabrak Trotoar, Pemotor Asal Kediri Alami Luka Berat di Jalan Singkalan Balongbendo

“Program KKO ini sangat bagus, untuk mempertahankan dan mencetak Sidoarjo sebagai gudang atlet. Apalagi fasilitas olahraga yang kita miliki sudah mumpuni, seperti GOR Sidoarjo itu,” katanya.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

Namun, Cak Nasih Panggilan akrabnya menuturkan, bahwa menyiapkan calon atlit harus dilakukan secara linear, artinya perlu juga menyiapkan kurikulum berbasis olahraga sejak sekolah dasar.

“Jangan hanya di SMP. Tapi pernagkatnya juga harus disiapkan mulai dari dasarnya,” pungkasnya.(pung/cles)