SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Dinding Runtuh Diterjang Angin, Komisi D Sidak Puskesmas Barengkrajan Krian

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi D DPRD Sidoarjo langsung merespon ambruknya ornamen di Puskesmas Pembantu Desa Barengkrajan usai diterjang angin kemarin sore.

Rombongan Komis D yang datang ke lokasi meminta untuk segera ada perbaikan dinding ornamen yang ambruk karena diterjang angin dan hujan es tersebut.

“Kerusakan hanya pada dinding bagian depan saja, untuk bagian dalam tidak ada kerusakan,”ungkap Ketua Komisi D Dhamroni Chudlori, Selasa 13 April 2021.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Lanjut Dhamroni mungkin karena kualitas konstruksinya yang kurang bagus sehingga saat ada angin langsung ambruk, padahal rumah warga disekitar Puskesmas tidak ada yang rusak.

“Pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih tetap berjalan normal,”ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso menambahkan, kerusakan akibat angin kencang itu harus cepat diperbaiki agar pelayanan puskesmas bisa maksimal. Teknisnya, perbaikan bisa menggunakan anggaran operasional puskesmas ataupun anggaran dari Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Kalau menggunakan mekanisme BTT(Belanja Tak Terduga), tentu terlalu lama,” ujarnya.

Politikus PAN asal Krian itu menambahkan, selain perbaikan kerusakan ornamen, pihak Puskesmas juga diminta untuk menata ulang halaman. Karena kondisi parkir salah satu fasilitas kesehatan itu masih kurang. Pihak Puskesmas bisa berkoordinasi dengan pemdes setempat untuk masalah parkir.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Barang-barang yang tidak terpakai seperti mobil ambulance bekas dan bilik disinfektan lebih bagus kalau dipinggirkan agar tidak mempersempit ruang parkir,”tandasnya. (cles)