SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Dinas PU BM-SDA Sidoarjo Lakukan Pemetaan dan Antisipasi Banjir di Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas PU BM-SDA Kabupaten Sidoarjo langsung merespon instruksi Bupati Sidoarjo terkait antisipasi banjir yang terjadi di tiga desa di Kecamatan Tanggulangin.

Kepala Dinas PU BM-SDA Sigit Setyawan menjelaskan, pihaknya datang ke Desa Kedungbanteng untuk melakukan pemetaan untuk mendapatkan solusi atas banjir yang terjadi akibat terjadinya penurunan tanah tersebut.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kita akan lakukan pemetaan lokasi, titik-titik yang tergenang air,”ungkap Sigit, Jumat 12 November 2021

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

Dikatakannya, semua elemen akan dilibatkan, beberapa dinas terkait, kecamatan, Pemdes, maupun dari akademisi , untuk mendapatkan solusi terbaik sekaligus langkah antisipasi bencana.

“Dengan begitu, penanganan banjir serta antisipasinya bisa dilakukan bersama,”ucapnya.

BACA JUGA :  Job Fair Sidoarjo Dibuka, Libatkan 46 Perusahaan Dengan 1.776 Lowongan Pekerjaan

Kepala BPBD Sidoarjo Dwidjo Prawito menjelaskan, pihaknya sedang mencari titik-titik di kawasan genangan untuk penempatan pompa pengisap.

“Dengan begitu, pompa yang bekerja bisa langsung difungsikan terutama saat turun hujan,”ujarnya.

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano mengungkapkan, langkah pengendalian banjir telah dilakukan, diharapkan solusi penanganannya serta antisipasi bisa didapatkan.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Gencar Sosialisasikan PPS

“Termasuk langkah darurat apabila curah hujan tinggi dengan memasang pompa portable yang sewaktu-waktu bisa difungsikan,”tandasnya. (nic/cles)