SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Dinas PMD Sidoarjo : Anggaran Pilkades Cair Hari Ini

 

Suprayitno Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo mulai hari ini (18/12) sudah menyalurkan anggaran kebutuhan untuk Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Hal ini disampaikan Suprayitno Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo “Iya mulai hari ini Bank BPR Delta Artha sudah membuka pelayanan untuk pencairan dana untuk Pilkades,” Katanya saat di konfirmasi, Jumat 18 Desember 2020.

Selain itu, Suprayitno menyampaikan bahwa ada pengurangan desa yang sistem pemilihannya menggunakan e-Voting. Dari sebelumnya 18 Desa, sekarang dikurangi menjadi 14 Desa.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

“Karena setiap TPS maksimal 500 pemilih, jadi mau tidak mau kami harus mengurangi jumlah desa yang menggunakan sistem e-Voting, karena alat yang kami miliki juga terbatas,” ungkapnya.

Berikut desa yang menggunakan sistem e-Voting, Desa Dukuhtengah Kec. Buduran, Desa Sruni Kec. Gedangan, Desa Permisan Kec. Jabon, Desa Balonggarut Kec. Krembung, Desa Tambakrejo Kec. Krembung,

BACA JUGA :  BST Kemensos Disalurkan Kepada KPM di Kecamatan Porong

Serta, Desa Kraton Kec. Krian, Desa Kebonagung Kec. Porong, Desa Gedangrowo Kec. Prambon, Desa Banjar Kemuning Kec. Sedati, Desa Masanganwetan Kec. Sukodono, Kedungturi Kec. Taman, Desa Banjarpanji Kec. Tanggulangin, Desa Tambaksawah Kec. Waru dan Lambangan Kec. Wonoayu.

BACA JUGA :  Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

“Jadi empat desa itu harus mengalah, yaitu desa Janti, kemangsen Banjarbendo dan Sawotratap,” pungkas Suprayitno.(pung/cles)