SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Dinas Pendidikan Sidoarjo Siap Gelar PTM Bulan Depan

(SIDOARJOterkini) – Dinas Pendidikan Sidoarjo memastikan telah siap menggelar pembelajaran tatap muka menyusul terbitnya SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 menteri yang telah diinstruksikan oleh Mendikbud bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan diselenggarakan di Bulan Juli 2021.

“Kabupaten Sidoarjo telah siap 100 persen secara teknis penyelenggaraan menghadapi pembelajaran tatap muka,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Asrofi, Rabu 09 Juni 2021.

Dikatakan Asrofi, sejatinya dinas pendidikan telah mempersiapkan sejak dulu PTM karena sebelumnya juga sudah pernah terbit SKB 4 menteri yang awal.

BACA JUGA :  BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro
BACA JUGA :  Sebelum Dilakukan Normalisasi, Bangli di Atas Bantaran Sungai Banjarasri Tanggulangin Harus Dibongkar

“Sekolah negeri maupun swasta diharuskan mengisi daftar periksa tentang Sarpras kesehatan yang dipantau langsung kementerian yang bisa di cek di sistem Dapodik,”ucapnya.

Untuk memulai PTM sesuai yang termaktub dalam SKB 4 Menteri dijelaskan berbagai persyaratan terkait sarana-prasarana protokol kesehatan Covid-19  yang harus dipenuhi semua sekolah.

BACA JUGA :  Magister Pengembangan SDM Unair Surabaya, Berbagi Tips Hadapi Kepanikan Saat Pandemi Covid-19

“Seluruh sekolah wajib menerapkan secara ketat protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya cluster pendidikan,”tandasnya.(cles)