SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo Gelar Pelatihan Produk Olahan Susu di Desa Kedensari Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan produk Olahan Susu di Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin, Rabu 30 Maret 2022.

Dalam sambutannya Kapala Dinas Pangan dan Pertanian yang dibacakan oleh kepala bidang produksi dan peternakan Drh Toni Hartono mengatakan, pelatihan yang digelar untuk mengenalkan produk olahan susu yang banyak bermanfaat bagi kesehatan dan bisa menjadi unggul dalam hal pemasarannya.

“Dengan begitu warga Kedensari yang banyak dari kalangan peternak sapi bisa mengolah hasil susunya dengan kualitas dan pemasaran yang bagus,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Menantu yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Untuk Biaya Persalinan Jalani Sidang

Dikatakannya, setelah kualitas susu lebih terjamin, pihaknya mengarahkan untuk menggandeng unit usaha yang ada di desa untuk memasarkannya.

“Dengan demikian penghasilan para pengelola susu akan bisa meningkat,”ucapnya.

BACA JUGA :  Tragis, Pemotong Pohon Sekitar Rel Tewas Disambar KA Rangga Jati di Bringinbendo Taman

Sementara itu Hj Ainun Jariyah salah satu warga Kedensari menyampaikan, kasus stunting di kabupaten Sidoarjo masih sangat tinggi dan hal tersebut membutuhkan asupan gizi yang cukup.

BACA JUGA :  Danramil 01/Sidoarjo Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forwas Periode 2022-2025

“Pelatihan yang digelar sangat mendukung program pemerintah dalam menekan jumlah penderita stunting /gizi buruk ini. Ketersediaan susu dengan kualitas yang bagus bisa menunjang dalam pemberian gizi kepada masyarakat,”tandas wanita yang juga anggota DPRD Sidoarjo tersebut.(nic/cles)