SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dikhawatirkan Meledak, Proses Evakuasi Truk Terguling di TL Bakalan Balongbendo Berlangsung Dramatis

 

(SIDOARJOterkini) – Proses evakuasi truk trailer yang terguling dan menimpa pipa gas milik PGN di TL Bakalan Balongbendo berlangsung dramatis. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan jalur Surabaya – Mojokerto ditutup dua arah, Rabu 01 Juni 2022.

Dua alat berat crane yang didatangkan di lokasi melakukan evakuasi dengan perhitungan matang. Mobil Damkar dan dua Ambulan disiagakan di lokasi.

“Semua warga dilarang petugas mendekat saat proses evakuasi, karena katanya bisa meledak,”ungkap Rudi salah satu warga di lokasi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Menurutnya, kontainer truk yang terguling terlihat menimpa pipa gas, dan memang harus penuh kehati-hatian saat diangkat.

“Kata petugas, saat kontainer diangkat takut lepas atau bagaimana sehingga warga disuruh menjauh,”ujarnya.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Balongbendo Iptu M Toha menjelaskan, pihaknya harus menutup jalur Surabaya – Mojokerto dan jalur dari arah Tarik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“Karena pipa gas ini sangat berbahaya dan bisa meledak, makanya kita sterilkan lalu lintas saat evakuasi truk dengan radius 500 Meter,”ungkapnya.

Dijelaskan Toha, proses evakuasi truk dan kontainer penuh kehati-hatian berlangsung lancar. Kondisi lalu lintas macet total dua arah hingga beberapa kilometer.

“Alhamdulillah, setelah proses evakuasi selesai, lalu lintas berangsur normal,”tandasnya.

Pantauan SIDOARJOterkini.com di lokasi, proses evakuasi berlangsung tegang dan penuh kehati-hatian. Dua alat berat crane yang didatangkan dari Tanjung Perak Surabaya berhasil mengangkat truk trailer dan peti kemas dari atas pipa gas yang mendistribusikan gas di area Sidoarjo, Mojokerto.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

“Dipastikan pendistribusian gas tidak terganggu akibat kecelakaan ini dan prosesi evakuasi berjalan lancar,”pungkas salah satu Petugas PGN yang berada di lokasi.(cles)