SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Dihadiri Arzeti Bilbina, SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster Bagi Murid dan Warga Sekitar

 

Foto :Pelaksanaan vaksinasi Booster di SMK Plus NU Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – SMK Plus NU Sidoarjo menggelar Vaksinasi Booster sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi yang digelar di Aula Sekolah tersebut dihadiri Arzeti bilbina anggota DPR RI, Sabtu 01 Oktober 2022.

Ratusan siswa SMK Plus NU Sidoarjo dan juga masyarakat sekitar menjalani vaksinasi Booster yang dilakukan oleh vaksinator dari DinkesJatim dan Dinkes Sidoarjo dan juga dari Poltekkes Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi pihak sekolah yang menggelar Vaksinasi Booster di sekolah,”ungkap Arzeti bilbina anggota DPR RI yang hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Booster tersebut.

Dijelaskan Arzeti, upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona sangat luar biasa. Dikatakannya, untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19, seluruh masyarakat harus meningkatkan imun tubuh dan dengan menjalani vaksin booster.

Arzeti Bilbina Anggota DPR RI sedang berbincang dengan salah satu muri SMK Plus NU Sidoarjo usai divaksin

“Selain vaksin, penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan, agar pandemi Covid-19 yang merusak semua tatanan kehidupan bisa cepat berakhir,”ucapnya.

BACA JUGA :  Inovasi "Peduli Dilan" Pemkab Sidoarjo Raih Top 30 Kovablik Jawa Timur 2022

Sementara itu Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Nur Muchammad Sholichuddin S. Ag M.Pdi bersyukur sejak awal pandemi hingga saat ini tak ada satupun guru maupun murid di lembaga yang dipimpinnya itu terkena Covid-19.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Pantau Mediasi Antara Warga Kemangsen Dengan Pengembang Perumahan

“Selama Pandemi sampai hari ini, Alhamdulillah, baik murid maupun dewan guru tidak ada yang terpapar Covid-19,” katanya.

Pun demikian lanjut M Sholichuddin, pihak sekolah tidak serta merta abai dengan anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

“Pihak sekolah malah melakukan instruksi ketat kepada semuanya baik guru maupun murid untuk tetap menggunakan masker, dan menyiapkan cairan handsanitizer disetiap pojok ruangan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Menyerahkan Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejari Mojokerto

Saat pandemi Covid-19 memuncak SMK Plus NU Sidoarjo juga ikut berperan aktif melaksanakan program pendampingan masyarakat untuk pemutusan rantai covid.

“Sebagai lembaga pendidikan yang ada jurusan kesehatan (perawat dan farmasi) kami juga ikut berperan melakukan berbagai pencegahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, vaksinasi booster yang digelar SMK Plus NU Sidoarjo tidak hanya diikuti oleh ratusan murid sekolah saja, melainkan masyarakat sekitar yang belum menerima dosis vaksin booster. (cles)