SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Ngantuk, Mobil Box Hantam Truk Sopir Luka Parah

Suswandi terjepit body mobil boks yang dikendarai setelah menabrak truk
Suswandi terjepit body mobil boks yang dikendarai setelah menabrak truk

(PORONGterkini)- Kecelakaan melibatkan mobil box dan truk terjadi di JL Raya Porong – Krembung, Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Diduga, kecelakaan itu disebabkan sopir mobil box dalam keadaan mengantuk.

Akibatnya, sopir mobil box Suswandi (29) warga asal Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin mengalami patah tulang kaki kanan dan kritis hingga dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Polda Jatim di Porong.”Korban terluka satu orang sopir mobil box. Karena kaki sopir terjepit,” terang petugas Unit Laka Lantas, Polsek Porong, Aiptu SY Suratmanto, Rabu (18/11/2015).

Suratmanto menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat Suswandi sendirian mengemudikan mobil box bernopol W9157 NJ seusai kirim antena. Mobil box melaju dari arah Krembung menuju Porong. Setibannya di lokasi kejadian, tepatnya di barat SPBU kawasan Desa Lajuk, Kecamatan Porong tiba-tiba oleng ke kanan. Naas, dari arah berlawanan truk bermuatan keramik bernopol W 9568 NA yang disopiri Aris Adnyono (46) warga Desa/Kecamatan Krian, melaju kencang. Akibatnya, dua kendaraan ini bertabrakan hingga menyebabkan kaki Suswandi terjepit bodi mobil.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Dugaan sementara sopir. mengantuk saat mengemudi.Selain dipicu kondisi jalur menikung. Akibatnya, kendaraan oleng ke kanan menabrak truk dari arah berlawanan itu,” imbuhnya.
Suratmanto menjelaskan korban sempat terjepit bodi mobil. Namun akhirnya, berhasil dievakuasi dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum di Porong untuk mejalani perawatan medis. Sedangkan sopir truk, masih dimintai keterangan terkait peristiwa kecelakaan itu”Korban langsung ditangani tim medis,” tegasnya.

Sementara akibat dalam kecelakaan itu, proses evakusi kendaraan memicu memacetkan arus lalu lintas dua jalur dari arah Krembung-Porong dan sebaliknya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

“Kami terpaksa menerjunkan petugas di lapangan untuk mengurai kemacetan yang mengular mencapai 1 kilometer,” pungkasnya.(Myu)