SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Keramik di Sidorejo Krian Terbakar

 

Kobaran api menghanguskan bagian kantor PT Aldaka Selo Indah Krian

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa sebuah pabrik keramik PT Aldaka Selo Indah yang berlokasi di Desa Sidorejo Kecamatan Krian pada Jumat Malam 25 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pabrik milik Wijaya asal Surabaya tersebut mulai terlihat terbakar sekitar pukul 20.30.WIB. Api pertama kali diketahui membakar lantai dua bagian  kantor pabrik yang berada di depan SMPN 3 Krian tersebut.

“Saat itu hujan gerimis, pertama kali gumpalan asap hitam keluar dari bagian bangunan kantor pabrik dinlantai dua dan kemudian terlihat api yang berkobar,”ungkap Rudi salah satu warga.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Dikatakannya, saat itu api dengan cepat berkobar dan menghanguskan sebagian bangunan beserta isinya.

Tidak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos PMK Krian dan datang lagi dua unit mobil Damkar dari PMK Sidoarjo Kota tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Kita terima laporan sekitar pukul 20.30 WIB dan tim langsung bergerak menuju lokasi kebakaran,”ungkap Agus Widy Komandan Pleton PMK Pos Krian.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Dikatakannya, kobaran api yang cepat membesar membuat petugas harus bergerak cepat untuk melakukan pemadaman, sebelum titik api merembet ke bagunan lain.

“Api cepat menghanguskan bagian kantor karena banyaknya barang yang mudah terbakar, untuk itu kita melokalisir titik api agar tidak merembet kemana-mana,”ujarnya.

Sementara itu petugas dari TNI dan Polri tampak mengamankan di sekitar lokasi kebakaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB setelah tim pemadam berjibaku menjinakkan si jago merah. Kerugian akibat kebakaran belum diketahui dan tidak ada korban jiwa.

“Api berhasil dipadamkan, dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting listrik, pun begitu saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan di lokasi,”tandasnya. (cles)