SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Karet PT Supranusa Indogita Krian Hangus Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah Pabrik Karet PT Supranusa Indogita yang berlokasi di Jalan Surabaya -Krian KM 25 Keboharan Krian, Kamis siang 1 Juli 2021.

Kobaran api diduga karena hubungan arus pendek listrik pada mesin produksi, yang kemudian menjalar hampir keseluruh gudang.

Sebagian karyawan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam, namun api semakin membesar. Dua unit Pemadam Kebakaran dari Pos PMK Krian tiba dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

Widy Agus Danton PMK Krian mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 08.30 WIB, dan pihaknya langsung meluncur ke lokasi setelah menerima pelaporan.

“Dua unit mobil pemadam kita kerahkan ke lokasi,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

Di dalam gudang lanjut Widy banyak sekali barang yang mudah terbakar (karet) sehingga petugas pemadam harus hati-hati dan bergerak cepat untuk menjinakkan api.

“Api baru bisa kita kendalikan pukul 13.00 WIB dan selanjutnya dilakukan proses pembasahan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Buruh Pabrik Rokok di Kecamatan Jabon Dapatkan Pelatihan Ketrampilan Kerja dari DBHCT

Akibat kebakaran tersebut, gudang seluas 23 meter x 24 meter hangus beserta mesin produksi dan semua barang yang ada di dalamnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”tandasnya. (cles)