SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Korsleting Listrik, Kijang Inova Terbakar di Jalan Porong

 

(SIDOARJOterkini) – Diduga karena Korsleting pada sistim kelistrikan , sebuah mobil Toyota Kijang Innova warna silver Nopol H 9074 GE, terbakar di jalan Porong, Senin pagi 3 Mei 2021.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, Mobil yang berpenumpang 3 orang tersebut disopiri Suyadi (45) warga Desa Turi Tempel RT 5, RW 2, Kecamatan Guntur, Demak, Jawa Tengah. Mobil tersebut digunakan perjalanan jauh dari Demak, Jawa Tengah menuju ke Kota Malang.

Kanit Lantas Polsek Porong Iptu Soeji Raharjo mengatakan, dari keterangan pengemudi, awal dari peristiwa itu, ada percikan api dari bagian kap depan mobil. Mengetahui ada api, pengemudi langsung berusaha untuk menepikan mobil. Setelah berhenti, kap mobil langsung dibuka ternyata api malah membesar.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

“Pengemudi bersama dua orang penumpang lainnya berusaha memadamkan api dengan air mineral, namun api malah membesar,” kata Soeji.

Api cepat sekali membesar dan menjalar ke seluruh bagian mobil. Pengguna jalan lain yang kebetulan lewat, ikut membantu memadamkan api yang membakar Mobil tersebut. Namun usaha mereka sia-sia, karena api lebih cepat melulu lantakan mobil Toyota kijang Innova itu. Selanjutnya pengemudi melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Porong. Kemudian pihak Polsek menghubungi pihak PMK, sehingga api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Yang pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun karena habis menempuh perjalanan sangat jauh. Diduga mobil temperaturnya terlalu panas, kemudian terjadi Konsleting kabel mesin,” terang Soeji.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Soeji menambahkan, akibat kejadian kebakaran mobil Toyota Kijang Innova berwarna silver itu, tidak ada korban. Saat ini pengemudi dan dua orang penumpang istirahat di Mapolsek Porong.

“Mobil yang terbakar masih di lokasi kejadian, akibat kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sementara penumpang masih istirahat di Mapolsek belum bisa dimintai keterangan karena masih socks,” jelas Soeji. (cles)