SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Konsleting Listrik, PT Tohitindo Ludes Terbakar

IMG-20160829-WA0016

(KRIANterkini) – Sebuah pabrik PT. Tohitindo, di jalan raya Sidorejo, Kecamatan Krian, Senin (29/08/2016), ludes terbakar. Kebakaran pabrik kayu ini, diduga kuat akibat mesin produksi mengalami konsleting listrik.

Kapolsek Krian, Kompol Agung Setiyadi, mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Awalnya, salah satu karyawan menyalakan mesin boiler yang berada diluar gedung pabrik. Kemudian, dirinya mengecek sirkulasi oil yang digerakkan oleh mesin boiler tersebut.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Setelah di cek, suhunya berjalan normal. Tapi, tak lama kemudian, terdengar letusan-letusan kecil didalam gedung sebelah barat. Persis di sekitar mesin hot press,” terang agung.

Setelah dicek, lanjut agung, tidak terjadi apa-apa. Para karyawan pun melanjutkan aktivitas untuk menyalakan mesin produksi.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Setelah mesin produksi menyala, salah seorang karyawan melihat api dari tumpukan kayu disekitar hot press. Para karyawan langsung melakukan usaha pemadaman dengan tabung pemadaman yang ada, akan tetapi api terlanjur membesar dan membakar seluruh isi gedung,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran dari unit waru, krian dan buduran diterjunkan ke lokasi. Namun hingga siang hari, api belum bisa dijinakkan.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

“Korban jiwa nihil, sedangkan kerugian materil sekitar 3 milyard rupiah, terdiri dari 14 unit mesin produksi, bangunan gudang dan bahan baku serta brg hsl produksi siap export sebanyak 7 kontainer,” pungkasnya. (alf)