SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Hendak Mencuri, Pria Durungbedug Ditangkap Warga Perum AL Candi Usai Terjebak di Ruang Jemuran

Pelaku saat ditangkap warga

(SIDOARJOterkini) – Warga Perumahan AL di Desa Sugih Waras Candi digemparkan dengan Pria yang terkurung di ruang jemuran rumah salah satu warga. Akibatnya Pria tersebut menjadi bulan-bulanan warga yang datang usai mendengar teriakan pemilik rumah, Kamis 9 Januari 2020.

Adalah Mohammad Sodikin (30) warga RT 16/RW 04 Desa Durungbedug Candi, yang diduga telah melakukan pencurian di rumah warga Perum TNI AL Blok Al No 21 Candi.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Saat itu sekitar pukul 08.00 WIb saat saya nonton TV di rumah sambil nemani anak sedang bermain,”ujar Maya Dwi (24) anak pemilik rumah.

Tiba-tiba ada suara laki-laki minta tolong dibukakan pintu dari ruangan jemuran sebelah tempat dirinya menonton TV.

“Saya kaget bukan kepayang, mendengar ada pria asing yang masuk rumah minta dibukakan pintu,”ucapnya.

Mendengar itu, Mayapun tidak serta merta membukakan pintu tapi lari keluar rumah dengan membawa anaknya dan berteriak minta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan minta tolong inipun langsung berdatangan dan menuju ruang jemuran. Mokhamad Sodik pun tidak berkutik ketika beberapa warga menyeretnya keluar rumah.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Meski warga berkali-kali menghadiahi bogem mentah tapi pelaku tidak mengaku kalau dirinya mencuri, pelaku mengaku sedang dikejar Polisi karena dikira bandar Narkoba.

“Tidak ada barang yang hilang, namun bekas tangan dan jejak kaki terlihat banyak sekali, mungkin dia terjebak dan tidak bisa keluar dalam ruangan ini,”tambah Maya.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Polisi yang tiba di lokasi usai dihubungi warga langsung mengamankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi mengungkapkan, pihaknya juga membenarkan jika anggotanya sudah mengamankan pelaku. Pelaku juga sempat dibawa ke BNN Kabupaten untuk pemeriksaan keterkaitan narkotika.

. “Karena lukanya parah pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Jemursari,” tandasnya.(cles)