SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Didampingi Wabup Subandi, Wamendes PDTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, Wamendes PDTT mendatangi vaksinasi yang digelar di Kantor Kecamatan Sukodono, Selasa 24 November 2021.

Wamendes PDTT mengatakan, tujuannya ke Kabupaten Sidoarjo untuk memastikan masyarakat utamanya yang ada di desa telah menerima vaksin Covid-19. Dirinya mengatakan percepatan vaksinasi haruslah sampai di setiap desa, karena selama ini vaksinasi lebih tertangani di perkotaan.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel Dengan Menggelar Lomba Lukis Cat

“Kedatangan saya untuk memastikan seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat di pedesaan untuk bisa menerima vaksin, kalau soal vaksin di perkotaan sudah lebih tertangani,”ucapnya.

Dikatakannya seluruh warga Indonesia perlu memperoleh vaksin Covid-19. Oleh karenanya percepatan vaksinasi di setiap desa dibutuhkan. Termasuk Kabupaten Sidoarjo yang sebagian besar wilayahnya desa.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

“Masyarakat desa ini perlu percepatan juga karena seluruh warga Indonesia perlu memperoleh vaksin,”ujarnya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH menyampaikan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan Pemkab Sidoarjo meski target capaian vaksinasi telah terlampaui. Dikatakannya Pemkab Sidoarjo tidak berpuas diri akan capaian tersebut. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo akan terus didorong.

Diungkapkannya data capaian vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Sidoarjo sudah 78 persen. Vaksinasi terhadap Lansia juga sudah mencapai 68,7 persen. Melihat data tersebut menurutnya Kabupaten Sidoarjo semestinya sudah masuk level 1 zona Covid-19. Namun dirinya meminta masyarakat tidak lengah akan penyebaran Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Aids Sedunia, Rutan Gresik Gelar Skrining HIV & AIDS Bagi Warga Binaan

“Kita tidak boleh lengah, percepatan vaksinasi akan terus kita dorong,”ucapnya. (cles).