SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Dibantu Bank Mandiri, Kini MI Nurul Ulum Punya 15 Ruang Kelas

MI Nurul Ulum, Grabakan, Tulangan setelah dibangun melalui CSR Bank Mandiri
MI Nurul Ulum, Grabakan, Tulangan setelah dibangun melalui CSR Bank Mandiri

(TULANGANterkini)- Siswa MI Nurul Ulum Grabagan Kecamatan Tulangan lebih nyaman saat proses belajar mengajar. Pasalnya, sekolah mereka baru saja dibangun.

Ada tambahan tiga kelas baru yang dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Mandiri Cabang Sidoarjo. Guru dan siswa berharap bisa mendapat bantuan lagi dari Bank Mandiri untuk memenuhi fasilitas sekolah agar siswa lebih nyaman.

Melalui CSR tersebut siswa MI Nurul Ulum Grabagan akhirnya bisa melaksanakan proses belajar-mengajar mulai pagi hari. Sebelumnya untuk menempati kelas, para siswa juga harus berbagi dengan jadwal masuk siang hari.

Dalam peresmian bangunan kelas baru, kemarin juga dihadiri oleh anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Kepala PT Bank Mandiri Cabang Sidoarjo Purnaman yang disambut langsung oleh Kepala MI Nurul Ulum Grabagan Hudi Nurwiyanto.

Persiapan rehab gedung MI Nurul Ulum
Persiapan rehab gedung MI Nurul Ulum

Kepala MI Nurul Ulum Grabagan Hudi Nurwiyanto mengatakan, bantuan CSR dari PT Bank Mandiri cabang Sidoarjo memang sangat membantu. Dana CSR sebilai Rp 334 juta bisa dimaksimalkan untuk membangun kelas yang manfaatnya sangat besar basgi siswa. “Bantuan CSR sangat luar biasa. Kelas baru ini membuat siswa semakin optimis untuk melaksanakan proses belajar-mengajar,” tandasnya.

BACA JUGA :  Koramil 0816/15 Sukodono Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Sedangkan anggota DPR RI Bambang Haryo Sukartono mengatakan akan berupaya agar MI Nurul Ulum bisa mendapat bantuan lagi. “Saya berharap Bank Mandiri bisa memberi bantuan lagi dalam menyelesaikan pembangunan di MI Nurul Ulum. Bantuan ini sebagai wujud program bina lingkungan dan CSR,” tandas politisi asal Gerindra tersebut.

BACA JUGA :  Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) tersebut menambahkan, dia mengusulkan agar BUMNBUMN memprioritaskan menyalurkan CSR untuk pendidikan. Seperti yang dilakukan Bank Mandiri dengan membantu pembangunan gedung MI Nurul Ulum, Grabakan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Sedangkan Kepala Cabang Bank Mandiri Sidoarjo, Purnaman mengaku pihaknya mengusulkan agar ada bantuan lagi bagi MI Nurul Ulum. Namun, semua itu tergantung dari kebijakan pusat.

BACA JUGA :  Petugas PPS Desa Lebo Meninggal Dunia, Bupati Sidoarjo Berikan Santunan kepada Keluarga 

Namun, Purnaman mengaku selama ini untuk program CSR Bank Mandiri di wilayah Sidoarjo cukup banyak. “Yang penting berguna bagi masyarakat. Terutama pendidikan, dulu kondisi gedung MI Nurul Ulum belum seperti ini. Sekarang sudah cukup bagus,” pungkasnya. (st-12)