SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Di-USG oleh Dokter RS Bunda Waru, Begini Kondisi Bayi dan Ibu Korban Perkosaan Trompoasri

Korban pemerkosaan, NR diperiksa kandungannya oleh dokter RS Bunda Waru
Korban pemerkosaan, NR diperiksa kandungannya oleh dokter RS Bunda Waru

(WARUterkini) – NR (14), warga Trompo Asri RT 11 RW 04, Kecamatan Jabon, Sidoarjo dibawa ke Rumah Sakit Bunda, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, untuk dilakukan cek Ultrasonografi (USG), kehamilan dan kondisi kesehatan bayi maupun NR, Kamis (26/05/2016).

dr Nova Hanafi, SPOG, Dokter Kebidanan dan Penyakit Kandungan mengatakan bahwa kondisi kesehatan fisik NR sangat baik. Namun, karena trauma, kondisi kejiwaannya kurang baik. “Kondisi ibu dan janin sampai saat ini sangat baik,” terang dr Nova Hanafi.

Dirinya menambahkan bahwa bayi tersebut diperkirakan lahir pada tanggal 7 juli. Terkait proses melahirkan bayinya, Nova menyarankan untuk sesar karena melihat kondisi NR yang saat ini masih berusia 14 tahun dan masih banyak resiko-resiko yang akan di tanggung NR.

“Tidak memungkinkan untuk lahir secara normal. Karena resiko saat melahirkan itukan ada rasa nyeri, apalagi masih usia 14 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, Drs Arif Djulianto, Pemilik Rumah Sakit Bunda mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap NR ini semata-mata untuk meringankan bebannya. Dirinya sangat miris saat tahu NR setiap harinya cuma makan nasi sama tahu, karena diusia kandungannya yang 8 bulan ini tentunya butuh asupan Gizi yang cukup.

“Kalau diperlukan kita siap merawat NR dan membantu untuk memberikan asupan gizi bagi sang ibu dan bayi dalam kandungannya,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, NR (14) warga Trompo Asri, RT 11 RW 04, Kecamatan Jabon, Sidoarjo adalah korban pemerkosaan oleh lima orang yang merupakan tetangganya sendiri serta sempat di usir dan tinggal di bekas kandang bebek.(alf)