SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Di Hadapan Ribuan Deltamania, Deltras FC Tekuk Persewar 3-1

 

Pemain Deltras (Merah) saat berebut bola dengan pemain Persewar (Kuning)

(SIDOARJOterkini) – Deltras FC Sidoarjo berhasil mengalahkan Persewar Waropen dengan skor 3-1 dihadapan ribuan Deltamania (julukan suporter Deltras) pada laga perdana Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 29 Agustus 2022.

Sejak kick off babak pertama, permainan berlangsung cepat dan cenderung kasar disuguhkan oleh kedua kesebelasan. Persewar yang tampil menekan membuat Deltras kesulitan mengembangkan permainan.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan Udin Rifay harus mengeluarkan dua kartu kuning pada babak pertama kepada dua pemain Deltras yakni Khairil Anwar (32) dan Marsel Yusuf (21) dan satu kartu merah untuk pemain Persewar Imanuel Rumbiak (26).

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Meski bermain dengan 10 pemain, Persewar tetap tampil menekan, terbukti beberapa kali serangan yang dibangun sempat merepotkan pasukan Deltras.

Bermula dari gerak tik tak dan berhasil menembus pertahanan Persewar dari pemain Deltras, hingga Muhammad Afrizan (6) berhasil menyarangkan bola ke gawang Persewar pada saat penambahan waktu (injury time) kedudukan 1-0 untuk Deltras hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak Kedua, Pasukan Deltras yang berjuluk The Lobster mampu menguasai permainan. Para asuhan Ibnu Graham tampak tampil menyerang. Namun serangan balik yang dilakukan pemain Persewar Mamadou Hady Barry (61) menit 58′ mampu menjebol jala gawang Deltras yang dijaga Dicki Agung. Kedudukan 1-1 membuat kedua kesebelasan menaikkan tempo permainan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

The Lobster berhasil menambah gol pada menit 52′ melalui kaki M Rizal (99), dan menit 57′ oleh M Rikza (8). Kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Coach Persewar Eduard Ivak Dalam usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang keras dan memberikan permainan terbaiknya, namun faktor nasib masih belum berpihak.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Akan kita lakukan evaluasi dari permainan perdana ini, jelang pertandingan berikutnya,”ujar coach Eduard Ivak Dalam.

Sementara itu Ibnu Graham Coach Deltras FC, mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan pemain asuhannya yang tampil sangat bagus, meski sempat buntu pada 30 menit babak pertama yang membuat permainan tidak bisa berkembang.

“Kami bersyukur bisa meraih poin penuh pada laga pertama ini, dan kami akan siapkan untuk pertandingan berikutnya,”ujarnya. (cles)