SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Dewan Minta SKPD Serius Bahas LKPj Bupati 2015

Juana Sari
Juana Sari

(SIDOARJOterkini)- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sidoarjo diminta serius dalam pembahasan LKPj Bupati Sidoarjo 2015. Pasalnya, Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sidoarjo 2015 dibuat kecewa dengan ulahulah camat.

Saat diundang Rapat Dengar Pendapat (hearing) dalam rangka penyusunan rekomendasi LKPj Bupati Sidoarjo Tahun 2015 banyak yang tidak datang. padahal, hearing tersebut membahas terkait kinerja bupati selama tahun 2015. Harusnya para Kepala SKPD hadir langsung dalam hearing. “Kami tidak ingin ada hearing ditunda gara-gara pejabat yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan jelas. Dan hanya mewakilkan ke anak buahnya,” ujar Ketua Pansus LKPj Bupati Sidoarjo 2015 Juana Sari.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Juana Sari menegaskan, kehadiran langsung para kepala SKPD diharapkan bisa memberikan penjelasan secara komprehensif terkait capaian-capaian kinerja Bupati Sidoarjo pada tahun anggaran 2015.

Dengan demikian, bisa diperoleh gambaran yang lengkap yang nantinya dipakai Pansus untuk penyusunan rekomendasi DPRD Sidoarjo terkait kinerja Bupati Sidoarjo Tahun 2015.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Agenda hearing Pansus LKPj Bupati Sidoarjo Tahun 2015 dalam bidang Pemerintahan, pada Jumat pekan lalu banyak pejabat yang tidak hadir. Kala itu, hearing hanya dihadiri satu camat, dari 18 camat se-kabupaten Sidoarjo. “Hanya satu camat yang hadir, lainnya hanya diwakilkan,” tambah anggota Pansus LKPj Bupati Sidoarjo 2015, Tarkit Erdianto.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Karena hanya satu camat yang datang, pansus kemudian minta hearing ditunda. Sebab, pembahasan LKPj sangat urgen dan tidak bisa diwakilkan begitu saja.

Serangkaian hearing bersama para Kepala SKPD Pemkab Sidoarjo itu, diharapkan dapat menyusun gambaran secara utuh kinerja Bupati Sidoarjo Tahun 2015, sesuai visi misinya, yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (st-12)