SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Desa Kedensari Tanggulangin Sabet Juara 1 Terima Uang Pembinaan Rp. 60 Juta

 

(SIDOARJOterkini) – Malam Penganugerahan Lomba Desa dan 10 Program PKK Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022 menetapkan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin keluar sebagai Juara 1 dan berhasil menyisihkan 5 desa lain yang masuk nominator. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Kamis malam (31/3/2022) di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Lomba yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo bersama TP-PKK Kabupaten Sidoarjo itu sebelumnya telah menyeleksi 18 desa perwakilan kecamatan menjadi 6 nominator yang lolos dalam penilaian Lomba Desa dan 10 Program PKK Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Salah satunya Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin sebagai pemenang Lomba Desa dan 10 Program PKK.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

Disampaikannya prestasi tersebut akan membawa Desa Kedensari untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo di tingkat provinsi dalam lomba serupa. Oleh karenanya semua pihak diharapkan terus mendukung agar Desa Kedensari nantinya sukses mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo.

“Saya harapkan Dinas PMD atau Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk memberikan atensi lebih kepada Desa Kedensari dalam rangka mengharumkan nama Sidoarjo kedepan,”sampainya

Selain berupa piagam penghargaan dan trofi, Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 60 juta. Dengan rincian untuk lomba desa Rp. 30 juta dan lomba 10 program PKK Rp. 30 juta.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

Dalam penganugerahan tersebut bupati Sidoarjo didampingi oleh Plh. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto, Kepala Dinas PMD Sidoarjo Mulyawan, dan pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut istri Bupati Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Ning Sasa selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh nominasi juara tersebut secara virtual.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan juga menyampaikan bahwa pemenang lomba kali ini akan mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam Lomba Desa dan 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Dari urutan 6 desa yang masuk nominator, juara pertama diraih Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin yang disusul Desa Kebon Anom Kecamatan Gedangan sebagai juara kedua dan Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo sebagai juara ketiga.

Sementara itu juara harapan pertama diraih Desa Bakungtemenggungan Kecamatan Balongbendo disusul Desa Gilang Kecamatan Taman sebagai juara harapan kedua dan Desa Kedondong Kecamatan Tulangan sebagai juara harapan ke tiga. (st-12/cles)