SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Depresi Karena Suami Nikah Lagi, Ibu ini Siksa Anak Tirinya

Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir menjenguk bocah korban penganiayaan yang diduga dilakukan ibu tirinya
Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir menjenguk bocah korban penganiayaan yang diduga dilakukan ibu tirinya

(BUDURANterkini)-Diduga karena depresi setelah ditinggal suaminya menikah, Nur Anik 48, warga Perum Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, menganiaya anak tirinya, berinisial Ik 10.

Ik merupakan anak bawaan suaminya. Namun, suaminya malah menikah lagi, sementara Anik ditinggal bersama Ik.

Ik yang di beberapa bagian tubuhnya mengalami memar akibat penganiayaan yang dilakukan ibu tirinya ini, terbaring lunglai di Ruang Mawar Kuning RSUD Sidoarjo, Jumat (5-2-2016). Dia didiagnosa dokter mengalami gegar otak.

Bocah kelas IV SD ini disiksa dan disekap di dalam kamar dengan kondisi mulut disumpal. Bahkan, tangan dan kakinya diikat oleh ibu tirinya.

Tak ada sepatah kata yang dilontarkan saat beberapa awak media menanyainya. Namun, Kapolres Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir, menuturkan kondisi Ik sudah lebih baik.
“Saat anggota kami di Polsek Buduran membebaskan korban, keadaannya sangat ketakutan. Ini tadi saya tanya anaknya dia bilang sudah tidak sakit lagi,” kata Anwar.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke
BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Anwar menerangkan ibu tiri Ik sudah diamankan. Saat memberi keterangan, ungkapnya, Anik berdalih bahwa Ik telah berbuat kenakalan.
“Tapi kami tanya lebih lanjut nakal karena apa, tersangka berbelit-belit,” tandasnya.

Penganiayaan terhadap Ik diketahui setelah seorang tetangga, Sumiati mendengar teriakan minta tolong dari kamar Ik. Melihat kindisi Ik yang terikat, Sumiati langsung melapor ke RT setempat yang langsung diteruskan ke Polsek Buduran.
“Anggota kami langsung membebaskan korban dan mengamankan si ibu tiri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Diduga Anik depresi setelah suaminya menikah lagi dan meninggalkannya sendiri bersama Ik. Merasa teringat kembali dengan suaminya ketika melihat Ik, kemungkinan Anik melampiaskan kemarahannya terhadap bocah malang tersebut.

Anwar menyatakan masih mendalami alasan Anik menganiaya anak tirinya tersebut. Sebab diduga, penganiayaan itu tak hanya dilakukan sekali.

“Kami juga tengah menyelidiki keberadaan ayah korban untuk nantinya memberikan keterangan,” ujarnya.(st-12)