SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Dengan Silaturahmi, Babinsa Sidoarjo Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga

 


(SIDOARJOterkini) – Untuk semakin mempererat hubungan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Serka Dwi Indar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di wilayah Desa Pucang Kecamatan Sidoarjo. Jumat, 03 Juni 2022.

Kegiatan Komsos tersebut merupakan pencerminan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Melalui komunikasi yang dijalin, hubungan akan semakin erat antara TNI dan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

Serka Dwi Indar mengungkapkan, Pelaksanaan Komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus dilakukannya untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

“Dengan seringnya babinsa keliling di kelurahan binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan. Selain itu komsos juga berguna untuk mendeteksi masalah yang timbul lebih awal.” Jelasnya.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan
BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.” imbuhnya.(cles)