SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Demokrat ke Pak Tjip, Sarto Masih Tanda ?

image

(SIDOARJOterkini)- DPD Demokrat Jatim sudah mengisyaratkan mendukung HMG. Hadi Sutjipto-Kholik sebagai cabup-cawabup dalam Pilkada Sidoarjo 2015. Namun, Ketua DPC Demokrat Sidoarjo, H.Sarto masih tanda tanya.

Realitas politik kadang tidak bisa ditebak, berubah dalam waktu cepat. “Kita lihat perkembangannya saja, nantinya Demokrat mengusung siapa,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (14/7/2015)

Sebenarnya, meski hanya mendapat empat kursi di DPRD Sidoarjo, Demokrat tidak mau jika hanya menjadi partai pendukung dalam Pilkada Sidoarjo. Oleh karena itu, Demokrat sudah membuka penjaringan cabup-cawabup beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Belasan Tahun Jembatan Penghubung Dua Desa Itu Tidak Tersentuh Pembangunan

Ada empat pendaftar, diantaranya H. Usman Ihsan dan Tan Me Hwa, yakni ustadzah kondang keturunan Tionghoa. Nama cabup-cawabup hasil penjaringan juga sudah diproses sesuai aturan partai.

Bahkan, sudah mengerucut pada dua nama Usman Ihsan dan Tan Mei Hwa yang akan diusung sebagai cabup-cawabup. Namun, beberapa petinggi DPD Demokrat Jatim mengarahkan dukungannya ke Hadi Sutjipto-Kholik.

BACA JUGA :  Bejat !! Ayah Kandung Diduga Cabuli Anak Gadisnya Yang Berusia 5 Tahun
BACA JUGA :  Tim Kesehatan Satgas TMMD Sidoarjo Rutin Lakukan Pengecekan Kesehatan Anggota

Terkait hal itu, Sarto mengaku masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Sebab, politik konstalasinya cepat berubah. “Yang saya lakukan dalam cabup-cawabup yang akan diusung, tentunya sesuai aturan partai,” tegasnya. (st-12)