SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Deltras FC Dorong Pemain Berkarir Ke Luar Negeri

 

Foto :Coo deltras FC, Ronny Suhatril bersama Presiden Klub Tainan City FC, Liu Fucai di Taiwan.

SIDOARJO l Taiwan – Manajemen Deltras FC menyambut baik kerjasama jangka panjang dengan Tainan City FC. Hal ini supaya masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan ini mengetahui jika para pemain sepak bola dari negara Indonesia menjajakkan karir di sepak bola yang bermarkas di negara Taipe.

Ronny Suhatril, COO Deltras FC mengatakan potensi pasar warga Indoensia di Taiwan ini cukup besar, maka lewat kerjasama dibidang sepak bola bisa semakin memperkenalkan sepak bola Liga 2 dikancah Internasional.

“Di Taiwan ada lebih 300 ribu warga Indonesia menghabiskan waktu bekerjanya, ketika kita ada tawaran dari salah satu tim di Taiwan ini kita mencoba mencari tahu dan memilih siapa pemain kami yang siap untuk bertukar pengalaman dengan tim di Asia Timur Terpilihlah Dwiki dan Risal,”ungkap Ronny.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Luka Serius Usai Terjepit Dua Truk di Simpang 5 Bypass Balongbendo

Bahkan kita juga mendorong dua pemain Deltras FC, Dwiki Mardyanto dan M Risal Amin untuk lebih mengembangkan potensial bakatnya di sepak bola.Karena ini merupakan pengalaman awal mereka menajajaki sepak bola internasional di Asia Timur.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

“Kita memberikan kesempatan kedua pemain ini untuk berbagi pengalaman selain kemarin dari Vietnam, kami mencoba melatih skill mereka di Tainan City FC ini. Dengan kesempatan ini mereka bisa semakin banyak referensi dan menambah jam terbang”imbuhnya.

Rencananya kedua pemain Deltras FC ini akan bergabung dengan Tainan City FC dalam beberapa pekan kedepan.

Diharapan dari mengikuti trial di Taiwan mereka bisa mendapatkan ilmu yang baik dan diterapkan di Indonesia dan berbagai dengan para pemain lainnya yang nantinya untuk persiapan liga 2 musim 2023/2024.

BACA JUGA :  Aksi Nyata Danramil 0816/14 Taman Bersama Anggota Evakuasi Korban Banjir di Desa Kramatjegu

“Kami juga sambil memperkenalkan Deltras FC ke warga Indonesia yang berada di Taiwan kalau Deltras FC ini memiliki pemain yang berkualitas syukur-syukur jika bisa bermain di klub ini karena pemain kami memiliki kualitas yang sesuai dengan standart mereka di liga Taiwan,”ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Tainan City FC klub yang memiliki prestasi yang cukup bagus di Kota Taipe.

Sedangkan Deltras FC merupakan klub liga 2 yang berasal dari Indonesia yang bermarkas di kabupaten Sidoarjo. (Tim/cles)