SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan Profil

Deklarasi GARBI Jatim Dihadiri Fahri Hamzah Dan Ahmad Dhani

(SIDOARJOterkini) – Ribuan simpatisan GARBI Jawa Timur (Gerakan Arah Baru Indonesia) mengikuti Deklarasi yang digelar di Sun Hotel Sidoarjo, Minggu (20/1/2019).

Sejumlah tokoh politik, ormas, seniman dan berbagai kalangan tampak hadir di sana. Termasuk Fahri Hamzah, politisi yang juga pendiri Garbi, serta musisi Ahmad Dhani.

Politikus Fahri Hamzah dalam orasinya dihadapan para peserta deklarasi mengatakan, GARBI ini dibentuk bukan atas dasar sakit hati atau kecewa, namun bermula dari sebuah niatan untuk sebuah perubahan baru agar indonesia menjadi negeri lima besar dunia.

BACA JUGA :  Gelar Halalbihalal dengan Insan Pers, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

“Kita perlu niat, gagasan dan narasi yang besar untuk cita-cita besar tersebut,”ungkap Fahri.

Disampaikannya, GARBI ini bukan Partai yang senantiasa mengarahkan dukungannya ke salah satu Capres. Untuk mewujudkan impian GARBI menjadi negara besar tentunya harus diikuti dengan pemimpin yang tegas, kuat dan cerdas.

“Tentunya yang hadir disini tahu mana calon yang tegas, cerdas dan kuat yang mempunyai gagasan maju.  Karena hanya ada dua nama, “ujarnya Fahri di sambut teriakan Takbir dan tepuk tangan peserta. 

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

 

 

Sementara itu Ketua Garbi Jatim Ahmad Hasan Bashori saat ditemui usai acara menyampaikan bahwa deklarasi Garbi Jatim yang digelar ini setelah berbagai daerah kabupaten kota di Jawa Timur menggelar deklarasi.

“Ini puncak deklarasi Garbi Jawa Timur, yang dihadiri sekitar 2000 peserta yang berasal dari perwakilan  kabupaten kota di Jawa Timur,”ujar Hasan.

Pihaknya ingin dengan deklarasi ini akan menjadi sebuah gerakan baru yang besar. Menurut Hasan selama kita tidak ada perubahan kita tidak akan bisa bersaing di dunia internasional.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

“Selain itu Garbi dibentuk untuk menyegarkan arah reformasi yang telah berjalan hampir 20 tahun ini, “tuturnya.

Masih Hasan, Garbi akan memberikan ruang pada anggotanya untuk sebuah gagasan dalam menentukan calon pemimpin mendatang.

“Pemimpin yang punya gagasan itulah yang akan kita endorse sebagai calon pemimpin masa depan,”tandasnya. (cles)